Apa Perbedaan Leak, Celuluk, Rarung dan Rangda? Berikut Penjelasannya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Apa Perbedaan Leak, Celuluk, Rarung dan Rangda? Berikut Penjelasannya

Apa Perbedaan Leak, Celuluk, Rarung dan Rangda? Berikut Penjelasannya

KEPONEWS.COM - Apa Perbedaan Leak, Celuluk, Rarung dan Rangda? Berikut Penjelasannya DALAM mitolologi Bali, mungkin Kamu kerap mendengar nama Leak, Celuluk, Rarung hingga Rangda. Namun, tidak banyak orang tahu ikhwal perbedaan keempat makhluk ini. Keempat makhluk ini memilik perwuju...

DALAM mitolologi Bali, mungkin Kamu kerap mendengar nama Leak, Celuluk, Rarung hingga Rangda. Namun, tidak banyak orang tahu ikhwal perbedaan keempat makhluk ini.

Keempat makhluk ini memilik perwujudan dan karakter berbeda-beda. Kira-kira apa saja perbedaannya? Berikut Okezone rangkumkan ulasan selengkapnya;

1. Leak

Dalam mitologi Bali, leak sebenarnya ialah ilmu bernama Aji. Diketahui ilmu leak ialah manusia biasa yang memperaktikkan ilmu ini.

Ilmu leak dapat mengubah wujud pengamalnya menjadi banyak sekali bentuk seperti menjadi sosok Rangda, bade, page, binatang, maupun sinar yang berwarna merah, kuning, hijau, dan sebagainya tergantung tingkat kesaktian level dalam ilmu tersebut.

Celuluk

Celuluk (Foto: Shopee)

Kerap kali seseorang menyalahgunakan kesaktian ilmu ini, sehingga banyak orang Celuluk menganggap bahwa ilmu leak ialah ilmu hitam.

2. Celuluk

Cululuk ialah salah satu jenis leak dan merupakan anak buah Rangda, wajahnya mempunyai mata yang berlubang, gigi dan taring yang besar dan panjang, kepalanya botak bagian depan.

Follow Gosip Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments