Apa Itu Toxic Relationship? Hati-hati Segera Lakukan Hal Ini Jika Terjebak di Dalamnya!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Apa Itu Toxic Relationship? Hati-hati Segera Lakukan Hal Ini Jika Terjebak di Dalamnya!

Apa Itu Toxic Relationship? Hati-hati Segera Lakukan Hal Ini Jika Terjebak di Dalamnya!

KEPONEWS.COM - Apa Itu Toxic Relationship? Hati-hati Segera Lakukan Hal Ini Jika Terjebak di Dalamnya! Hubungan beracun atau lebih populer dikenal dengan nama toxic relationship menjadi salah satu permasalahan yang hingga kini masih kerap dialami oleh beberapa pasangan. Pada toxic relationship ini, s...

Hubungan beracun atau lebih populer dikenal dengan nama toxic relationship menjadi salah satu permasalahan yang hingga kini masih kerap dialami oleh beberapa pasangan.

Pada toxic relationship ini, seseorang biasanya dalam suatu hubungan akan lebih sering mengalami penyerangan, disalahpahami, direndahkan hingga sama sekali tidak mendapatkan dukungan.

Pada tingkat dasar, hubungan apapun yang membuat Kamu merasa lebih buruk, dapat menjadi racun seiring waktu.

Toxic relationship bisa hampir di semua konteks, dari lingkup pergaulan, dunia kerja, hingga di keluarga. Tak hanya hubungan romantis, Kamu bahkan mungkin berurusan dengan toxic relationship dengan anggota keluarga lainnya.

Apresiasi 3 Hal yang Dilakukan Pasanganmu Ini, Dijamin Hubungan langgeng!

Ilustrasi pasangan bertengkar (freepik.com/wayhomestudio)Ilustrasi pasangan bertengkar (freepik.com/wayhomestudio)

Suatu hubungan dikatakan toxic bila telah mengganggu kesehatan emosional, psikologis, hingga fisik. Lalu, bagaimana tanda-tanda hubungan toxic yang perlu Kamu pahami?

Tanda-tanda Toxic Relationship

Dilansir dari Very Well Mind, Jumat (24/12/2021), berikut ini merupakan tanda-tanda toxic relationship:

Kamu memberi lebih dari yang Kamu dapatkan, yang membuat Kamu merasa tidak dihargai dan terkuras dalam hal apapun.Kamu selalu merasa tidak dihargai atau kebutuhan Kamu tidak terpenuhi.Kamu merasa harga diri Kamu menurun seiring waktu.Pada sebuah hubungan, Kamu merasa diserang, direndahkan atau kerap disalahpahami.Kamu merasa tertekan, marah, atau lelah setelah berbicara atau bersama orang lain.Kompetisi yang tidak sehat dan saling merugikan.Kamu selalu digosipkan di belakang.Kamu menghabiskan banyak waktu dan kekuatan emosional untuk mencoba menyenangkan mereka.Kamu selalu harus disalahkan. Mereka membalikkan keadaan sehingga yang mereka lakukan salah tiba-tiba terbalik menjadi kesalahan Kamu.

Jangan Menjadi Pelaku Toxic Relationship

Terkadang orang yang toxic, bertindak seperti ini terhadap semua orang dan tidak menyadari pengaruhnya terhadap orang lain. Mereka juga mungkin tidak tahu cara berkomunikasi yang lebih sehat. Kemungkinan besar mereka tidak tahu bahwa tindakan mereka yang toxic membuat orang lain frustasi.

Sering Dihindari, Ini 6 Sisi Positif Zodiak Gemini saat Jadi Pasangan

Bagi Kamu yang terjebak dalam toxic relationship dan seringkali menemui perilaku negatif, misalnya merasa tidak aman, disalahkan, dan mendapat perlakuan kasar. Solusi mengatasinya dengan segera mengkomunikasikan dan jauhi hubungan tersebut bila mengganggu kesehatan mental dan fisik Kamu.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Comments