Apa Itu Software FoxPro yang Mendadak Viral?

Trending

Fun / Trending

Apa Itu Software FoxPro yang Mendadak Viral?

Apa Itu Software FoxPro yang Mendadak Viral?

KEPONEWS.COM - Apa Itu Software FoxPro yang Mendadak Viral? JAKARTA- Software FoxPro menjadi perbincangan hangat dan sempat trending di Twitter. Perangkat lunak tersebut viral setelah digunakan oleh saksi tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo dan S...

JAKARTA- Software FoxPro menjadi perbincangan hangat dan sempat trending di Twitter. Perangkat lunak tersebut viral setelah digunakan oleh saksi tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo dan Sandiaga Uno, Idham Amiruddin.

Software tersebut digunakan sebagai software DPT. Perangkat lunak juga digunakan untuk menunjukan NIK siluman dan NIK rekayasa. Dilansir dari laman Techopedia, Rabu (26/6/2019) FoxPro merupakan bahasa pemrograman prosedural database relasional. Software tersebut pertama kali dikembangkan oleh Fox Software.

Apa itu software FoxPro

Tingkat Penggunaan Software Bajakan di Indonesia Tertinggi di Dunia

FoxPro diintegrasikan sebagai bagian dari Microsoft Visual Studio. Kemudian, Fox Software diakuisisi oleh Microsoft pada Juni 1992 dan sekarang dikenal sebagai VFP (Visual FoxPro).

Sementara itu, Foxbase awalnya dirilis pada tahun 1984 oleh Fox Software dan merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan software basis data.

Versi final software FoxPro ialah Visual FoxPro 9.0, dirilis oleh Microsoft pada 2004. Microsoft juga merilis patch SP2 untuk versi 9.0 pada 2007. Tidak ada pekerjaan pengembangan lebih lanjut atau pembaruan yang dilakukan oleh Microsoft.

(ahl)

Comments