Apa Itu SMS Spam?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apa Itu SMS Spam?

Apa Itu SMS Spam?

KEPONEWS.COM - Apa Itu SMS Spam? JAKARTA - SMS Spam merupakan pesan singkat yang dikirimkan kepada pengguna, tidak diketahui siapa pengirimnya. Biasanya, pesan tersebut berisi penawaran sesuatu, atau bahkan bentuk dari modus penipuan...

JAKARTA - SMS Spam merupakan pesan singkat yang dikirimkan kepada pengguna, tidak diketahui siapa pengirimnya. Biasanya, pesan tersebut berisi penawaran sesuatu, atau bahkan bentuk dari modus penipuan.

Dilansir dari Robokiller, teks spam ialah bentuk spam yang memakai pesan teks untuk mengirim pesan yang tidak relevan atau tidak pantas ke sejumlah besar penerima. Kalau Kamu telah mendapatkan teks spam, ada kemungkinan itu ilegal.

Menurut FCC, mengirim pesan komersial tanpa izin ke perangkat nirkabel merupakan melanggar hukum, termasuk ponsel dan pager, kecuali bila pengirim mendapatkan izin Kamu terlebih dahulu.

Teks spam tidak hanya mengganggu, tetapi juga mengancam privasi dan keamanan Kamu. Mengirim SMS spam ialah taktik untuk scammers dan telemarketer untuk mengidentifikasi apakah manusia nyata ada di belakang nomor telepon Kamu.

SMS spam bisa berisi penawaran sesuatu, atau bahkan bentuk dari modus penipuan.

Selanjutnya

Comments