Apa Itu Physical Distancing dan Pentingnya dalam Memutus Rantai Penularan COVID-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Apa Itu Physical Distancing dan Pentingnya dalam Memutus Rantai Penularan COVID-19

Apa Itu Physical Distancing dan Pentingnya dalam Memutus Rantai Penularan COVID-19

KEPONEWS.COM - Apa Itu Physical Distancing dan Pentingnya dalam Memutus Rantai Penularan COVID-19 Pemerintah terus mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam memutus rantai penularan virus corona COVID-19. Salah satunya dengan menerapkan Physical Distancing. Hal itu disampaikan Juru Bic...

Pemerintah terus mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam memutus rantai penularan virus corona COVID-19. Salah satunya dengan menerapkan Physical Distancing.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. Dia mengatakan, Physical Distancing merupakan salah satu kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona COVID-19.

"Jaga jarak (Physical Distancing) dan mencuci tangan ialah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Penting untuk masyarakat mencuci tangan sebelum makan, minum, dan menyentuh wajah," kata Yuri sapaannya dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, baru-baru ini.

Apa itu Physical Distancing?

Physical Distancing merupakan menjaga jarak fisik setidaknya 1,5 meter dari orang lain dan menghindari kerumumunan demi mencegah penularan penyakit COVID-19.

Physical Distancing

Kegiatan Physical Distancing dilakukan sebagai taktik kesehatan guna mencegah atau memperlambat penyebaran virus. Bahkan, Physical Distancing menjadi norma baru dalam kehidupan setelah munculnya banyak sekali penyakit seperti corona sekarang.

Selain itu, Physical Distancing bagi orang yang sudah terinfeksi oleh virus juga dilakukan dengan cara mengisolasi diri dan mengkarantina diri, sehingga dapat dengan satu sama lain. Cara ini disebut sangat penting untuk dilakukan saat ini. Karena, hingga sekarang peneliti belum menemukan vaksin untuk melindungi tubuh dan obat untuk sembuh dari virus corona.

Selanjutnya

Comments