Apa itu Flerovium (sebelumnya bernama Ununquadium), Berikut Ini Penjelasannya

Tokoh

Ragam / Tokoh

Apa itu Flerovium (sebelumnya bernama Ununquadium), Berikut Ini Penjelasannya

Apa itu Flerovium (sebelumnya bernama Ununquadium), Berikut Ini Penjelasannya

KEPONEWS.COM - Apa itu Flerovium (sebelumnya bernama Ununquadium), Berikut Ini Penjelasannya Flerovium (sebelumnya bernama Ununquadium) merupakan unsur kimia buatan dalam sistem periodik unsur yang memiliki lambang Fl (sebelumnya Uuq) dan nomor atom 114. Flevorium diduga memiliki sifat-sifat...
 Flerovium Flerovium (sebelumnya bernama Ununquadium) merupakan unsur kimia buatan dalam sistem periodik unsur yang memiliki lambang Fl (sebelumnya Uuq) dan nomor atom 114. Flevorium diduga memiliki sifat-sifat gas mulia ketimbang sifat-sifat logam. Pada tanggal 29 Mei 2012 nama Flerovium telah disetujui oleh IUPAC setelah sebelumnya menggunakan nama Ununquadium. Nama diambil dari Flerov Laboratory of Nuclear Reactions di Dubna, Rusia, tempat di mana unsur ini dibuat.

289m Fl, tetapi karena adanya serangkaian isomer berumur panjang dalam rantai peluruhannya akan agak diragukan, kemungkinan besar penugasan rantai ini merupakan ke saluran 2n yang menghasilkan290Fl dan tangkapan elektron menjadi290Nh, yang sesuai dengan sistematika dan tren di seluruh isotop flerovium, dan konsisten dengan energi balok rendah yang dipilih untuk eksperimen tersebut, walaupun konfirmasi lebih lanjut akan diinginkan melalui 294 Lv pada248Cm (48Ca, 2n) reaksi, yang akan membusuk sampai290Fl.

Tim di RIKEN melaporkan kemungkinan sintesis isotop294 Lv dan290Fl pada 2016 melalui reaksi248Cm (48Ca, 2n), namun peluruhan alfa294 Lv tidak terjawab, pembusukan alfa290Fl ke286Cn diamati daripada menangkap elektron sampai290Nh, dan penugasan ke294 Lv dan bukan 293 Lv dan pembusukan ke isomer 285Cn tidak pasti.

Glenn T. Seaborg , seorang ilmuwan di Lawrence Berkeley National Laboratory yang telah terlibat dalam pekerjaan untuk mensintesis elemen superheavy tersebut, mengatakan pada bulan Desember 1997 bahwa "salah satu impian terpanjang dan paling disayanginya merupakan melihat salah satu elemen ajaib ini. "; dia diberitahu perihal sintesis flerovium oleh rekannya Albert Ghiorso segera setelah dipublikasikan pada tahun 1999.

Sumber: en.wikipedia.org

Tweet
loading...

Comments