Apa itu Aplikasi Penjualan, Manfaat dan Tips Memilihnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Apa itu Aplikasi Penjualan, Manfaat dan Tips Memilihnya

Apa itu Aplikasi Penjualan, Manfaat dan Tips Memilihnya

KEPONEWS.COM - Apa itu Aplikasi Penjualan, Manfaat dan Tips Memilihnya Software Penjualan Jurnal by Mekari. (Mekari) Saat ini pebisnis sudah mulai memakai software penjualan untuk membantu mengelola transaksi usaha. Banyak dari pebisnis yang mencari software kasir, softw...

Software Penjualan Jurnal by Mekari. (Mekari)

Saat ini pebisnis sudah mulai memakai software penjualan untuk membantu mengelola transaksi usaha. Banyak dari pebisnis yang mencari software kasir, software POS dengan versi yang gratis maupun berbayar. Kebutuhan untuk meningkatkan akurasi penjualan dan juga pengelolaan data transaksi yang terjadi memerlukan software penjualan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan usaha Kamu.

Sebelum memakai software penjualan lebih baik Kamu perhatikan dulu tips memilih software penjualan terbaik untuk Usaha Kamu agar kamu tidak merasa dirugikan setelah memakai software.

Apa Itu Software Penjualan?

Software Penjualan merupakan software yang digunakan untuk memudahkan pencatatan dan pengelolaan data penjualan. Biasanya software penjualan dapat dioperasikan di laptop, PC bahkan untuk software POS nya dapat dioperasikan di smartphone.

Tipe usaha yang membutuhkan software ini

Usaha yang membutuhkan software penjualan seperti toko retail,minimarket, kedai, atau usaha lainnya yang perlu software kasir khususnya yang dapat mencatat dan mengelola transaksi yang ada di dalam bisnisnya.

Pemilihan software bukan hanya untuk mengikuti tren tetapi untuk membantu proses usaha Kamu agar lebih efektif dan juga efisien. Lalu, bagaimana memilih software penjualan yang terbaik?

Aplikasi Penjualan Jurnal by Mekari. (Mekari)Software Penjualan Jurnal by Mekari. (Mekari)

Tips Memilih Software Penjualan Terbaik

Sudah banyak software yang dipasarkan secara gratis, kalau Kamu mencari di mesin pencarian akan banyak yang menunjukkan software penjualan gratis tetapi ada juga yang memasarkan software berbayar. Kalau dilihat dari segi fasilitas software penjualan gratis memang menggiurkan tetapi fasilitas yang didapatkan tidak selengkap software penjualan yang berbayar. Jadi harus dipikirkan secara matang ya. Berikut beberapa tips memilih software penjualan terbaik :

Riset Software

Pertama yang harus kamu perhatikan merupakan program yang seperti apa yang Kamu inginkan jadi Kamu perlu melakukan riset terhadap aplikasinya.

Bila ada versi trialnya atau demo software penjualannya kamu bisa mencobanya lebih dulu dari setiap fasilitas software yang ada selain aplikasinya Kamu perlu riset perusahaan yang menyediakan software tersebut. Semakin kredibilitas suatu perusahaan maka akan semakin tinggi tingkat kepercayaan klien.

Fasilitas software yang dibutuhkan

Selanjutnya fasilitas software yang diberikan apakah sudah sesuai kebutuhan atau belum. Percuma bila software yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan usaha laporan yang akan dihasilkan juga tidak maksimal. Ada beberapa perusahaan yang menunjukkan custom fasilitas sesuai dengan kebutuhan salah satunya Binokasih Global Teknologi dimana klien dapat meminta custom fasilitas di aplikasinya.

Software Sesuai Budget

Kamu perlu perhatikan juga budget yang akan dikeluarkan untuk software penjualan. Umumnya software penjualan ditawarkan dengan harga nya terjangkau dan sesuai dengan apa yang dijual.

Usefull

Carilah software yang mudah untuk digunakan, software dapat dikatakan baik jikalau software tersebut mudah digunakan sekalipun oleh orang yang awam dengan fasilitas dan navigasi yang mudah untuk dikenali.

Penyedia Software Yang Mudah Dihubungi

Seperti yang dikatakan di awal Kamu perlu mencari tahu perusahaan penyedia software yang mudah untuk dihubungi karena Kamu memakai software yang terkadang akan mengalami kendala dan penyedia dapat dengan mudah dimintai bantuan.

Rekomendasi Software Penjualan Terbaik untuk Para Pelaku Usaha

Di era digital saat ini, para pelanggan dan masyarakat umumnya ingin serba cepat dan praktis. Tidak terkecuali, dalam hal berbelanja. Para pelaku usaha perlu mempertimbangkan software akuntansi yang ideal untuk memenuhi tuntutan kemajuan teknologi. Mari simak berita berikut.

Kenapa sih software akuntansi itu penting bagi usaha kamu? Bayangkan, ketika toko atau tempat usaha kamu masih mengandalkan pencatatan transaksi secara manual berbasis spreadsheet atau Excel. Tidak hanya membutuhkan banyak waktu dan tenaga, usaha kamu juga kemungkinan menghadapi risiko kesalahan manual yang berdampak fatal atau kerugian finansial. Maka itu, software akuntansi yang canggih mutlak dibutuhkan mengingat, beberapa permasalahan berikut:

Pengeluaran yang tidak terkontrolMemakan banyak waktu untuk membuat laporanSulit dalam perhitungan keuntungan atau kerugianPerhitungan data yang tidak akurat.

Kelebihan Fasilitas Accounting Jurnal, Solusi Pencatatan Transaksi & Keuangan

Kini Jurnal siap membantu permasalahan kamu tersebut. Jurnal merupakan software POS yang mempunyai fasilitas lengkap yang mudah digunakan dengan harga yang terjangkau. Software akuntansi dan POS ini berbasis cloud sehingga cocok digunakan oleh toko retail, caf dan restoran.

Salah satu fasilitas Jurnal yang sudah banyak peminatnya ialah fasilitas akunting. Kamu dapat mengontrol segala bentuk pencatatan transaksi atau laporan keuangan dengan lengkap, terjamin aman dan mudah dilihat secara real time. Mari simak keunggulan fasilitas akunting Jurnal berikut, yuk!

1. Dashboard Sederhana

Tanpa pencatatan yang berbelit dan rumit, fasilitas akunting Jurnal menunjukkan antarmuka yang mudah dimengerti dan dipahami oleh pemula. Catatan berita usaha Kamu tersimpan di dalam software Jurnal dengan periode waktu yang digunakan ialah hitungan hari, bulan, dan tahun tersedia dalam bentuk laporan keuangan yang mudah dibaca dan real-time. Sehingga, membuat laporan akhir keuangan dengan software akunting Jurnal akan semakin mudah hanya beberapa klik saja.

2. Real-time

Sistem POS seperti Jurnal by Mekari bisa memberi Kamu data real-time sehingga Kamu dapat membuat keputusan usaha yang cepat dan cerdas untuk membantu meningkatkan penjualan dan keuntungan. Semua data transaksi yang ada akan tersimpan dan terus terupdate secara real-time setiap harinya.

3. Tanpa Instalasi terpisah atau tanpa memakai software pihak ketiga

Fasilitas akunting Jurnal terhubung langsung dengan Back Office. Sehingga tidak perlu install software secara terpisah. Bekerja dengan internal divisi finance, accounting maupun departemen lain di perusahaan menjadi lebih mudah dan praktis, karena sistem yang terintegrasi.

4. Keamanan setara bank

Dengan background perusahaan yang berfokus pada usaha perbankan, Jurnal memilih memakai sistem penyimpanan Cloud dengan sistem keamanan yang setara dengan bank. Setiap pencatatan transaksi dan detail laporan dapat disajikan secara lebih aman dan kredibel.

Sederhananya, dapat dikatakan bahwa sistem POS membuat usaha Kamu lebih berfokus pada biaya, memberi Kamu wawasan yang lebih luas wacana pendapatan, membuat Kamu menghemat waktu, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dan memakai data yang direkam sebelumnya untuk menciptakan tujuan ekonomi.

Manajemen akuntansi dari Jurnal terintegrasi dengan software POS secara langsung. Jadi tunggu apalagi, ayo berlangganan Jurnal sekarang juga! Coba GRATIS 14 hari Jurnal Apps.

Comments