Apa Beda Gejala Covid-19 dan Ebola?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Apa Beda Gejala Covid-19 dan Ebola?

Apa Beda Gejala Covid-19 dan Ebola?

KEPONEWS.COM - Apa Beda Gejala Covid-19 dan Ebola? VIRUS corona Covid-19 menjadi penyakit yang paling ditakuti oleh masyarakat saat ini. Meski demikian, ada banyak penyakit lain yang tak kalah mengerikannya dengan Covid-19, salah satunya merupakan ebo...

VIRUS corona Covid-19 menjadi penyakit yang paling ditakuti oleh masyarakat saat ini. Meski demikian, ada banyak penyakit lain yang tak kalah mengerikannya dengan Covid-19, salah satunya merupakan ebola.

Tentunya kedua penyakit ini mempunyai ciri dan gejala yang berbeda-beda satu sama lainnya. Beberapa gejalanya hampir serupa, oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui gejala yang ditimbulkan oleh masing-masing penyakit ini.

Merangkum dari Healthline, Selasa (3/6/2020), berikut beberapa perbedaan gejala Covid-19 dan Ebola. Jangan sampai keliru ya.

Ebola

ebola

Ebola pertama mewabah pertama kalinya pada periode 2014 hingga 2016. Gejala ebola yang paling sering muncul ialah demam, sakit dan nyeri, lemah, diare, dan muntah. Hampir mirip dengan Covid-19, Ebola menyebar melalui cairan tubuh (darah, keringat, tinja) dan kontak dekat; paling menular menjelang akhir penyakit

Saat ini perawatan yang diberikan untuk pasien ebola merupakan tindakan suportif. Beberapa diantara ialah pemberian cairan IV dan rehidrasi oral. Saat ini vaksin untuk mencegah penyakit ebola belum ditemukan.

Selanjutnya

Comments