AnTuTu Benchmark Lenyap dari Google Play Store, Ini Penyebabnya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

AnTuTu Benchmark Lenyap dari Google Play Store, Ini Penyebabnya

AnTuTu Benchmark Lenyap dari Google Play Store, Ini Penyebabnya

KEPONEWS.COM - AnTuTu Benchmark Lenyap dari Google Play Store, Ini Penyebabnya Logo AnTuTu Benchmark. (Antutu) AnTuTu Benchmark, software benchmark yang sangat populer di perangkat mobile mendadak dilaporkan hilang dari Google Play Store. Seperti dilaporkan tiga software yang l...

Logo AnTuTu Benchmark. (Antutu)

AnTuTu Benchmark, software benchmark yang sangat populer di perangkat mobile mendadak dilaporkan hilang dari Google Play Store.

Seperti dilaporkan tiga software yang lenyap ini terdiri dari AnTuTu Benchmark, AnTuTU 3DBench, dan Altutu Benchmark.

Ada apa gerangan software yang cukup populer ini lenyap dari store milik Google ini? Apakah ada masalah yang membuatnya hilang?

Dilaporkan Android Police, diduga lenyapnya AnTuTu Benchmark karena keterkaitannya dengan pengembang software Cheetah Mobile.

Diduga AnTuTu Benchmark dimiliki oleh Cheetah Mobile, pengembang software yang disebut-sebut telah melanggar aturan di Google Play Store.

Google sendiri telah menghapus semua software yang dimiliki Cheetah Mobile dari Play Store semenjak bulan lalu.

Cheetah Mobile disebut telah melakukan pelanggaran pada peraturan Google Play Store selama bertahun-tahun. Tak heran Google pun merasa gerah.

Aplikasi Google Play Store. Software Google Play Store.

Meski berdiri atas nama perusahaan yang berbeda, Google mencurigai AnTuTu Benchmark masih ada keterkaitan dengan Cheetah Mobile.

Hal ini dikarenakan nama dalam database Google menyebutkan kalau Fu Sheng merupakan chariman dari Beijing Antutu Technology.

Orang yang sama diduga juga menjabat sebagai CEO dari Cheetah Mobile. Karena itu, Google mencurigai keduanya masih dalam perusahaan yang sama.

Pihak AnTuTu Benchmark sendiri belum mengeluarkan tanggapan kenapa software mereka dicabut dari Google Play Store.

Meski tak ada di Google Play Store, pengguna masih bisa mendownload AnTuTu Benchmark secara langsung melalui situs resmi mereka.

Comments