Antisipasi Pemerintah Hadapi Banyaknya Peserta BPJS Kesehatan Turun Kelas 3

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Antisipasi Pemerintah Hadapi Banyaknya Peserta BPJS Kesehatan Turun Kelas 3

Antisipasi Pemerintah Hadapi Banyaknya Peserta BPJS Kesehatan Turun Kelas 3

KEPONEWS.COM - Antisipasi Pemerintah Hadapi Banyaknya Peserta BPJS Kesehatan Turun Kelas 3 Antisipasi pun mulai dilakukan oleh pemerintah seiring dengan rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan awal tahun 2020. Salah satunya adalah memperbaiki pelayanan di fasilitas kesehatan (faskes), seiring...
Loading...

Antisipasi pun mulai dilakukan oleh pemerintah seiring dengan rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan awal tahun 2020. Salah satunya adalah memperbaiki pelayanan di fasilitas kesehatan (faskes), seiring dengan adanya risiko peserta turun kelas.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemerintah mulai mempersiapkan lebih banyak fasilitas tempat tidur di rumah sakii. Juga dengan perbaikan pelayanan medis, seperti memangkas antrean. Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari menuturkan, BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk menyiapkan segala fasilitas yang memadai. Upaya tersebut mulai dilakukan agar peserta BPJS Kesehatan tidak merasa rugi.

"Kami harus antisipasi, misal dari kecukupan kecukupan tempat tidurnya. Berobat tidak lagi antre dan hal lain," ungkap Andayani di Gedung Kemkominfo, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

BPJS Kesehatan

Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Tubagus Achmad Choesni menambahkan, saat iuran naik, peserta BPJS Kesehatan harus dapat pelayanan kesehatan yang optimal. Pemerintah harus memulai langkahnya dari sekarang, agar tidak terjadi kekecewaan saat iuran BPJS Kesehatan naik awal tahun 2020.

"Kita pastikan bagaimana supply rumah sakit meningkat jumlahnya. Kita pastikan peserta BPJS Kesehatan harus merasakan peningkatan kualitas, perbaikan mutu," kata Choesni, di kesempatan sama.

Selanjutnya
Loading...

Comments