Antisipasi Blackout, LRT Cibubur-Cawang Di-back Up 3 Aliran Listrik

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Antisipasi Blackout, LRT Cibubur-Cawang Di-back Up 3 Aliran Listrik

Antisipasi Blackout, LRT Cibubur-Cawang Di-back Up 3 Aliran Listrik

KEPONEWS.COM - Antisipasi Blackout, LRT Cibubur-Cawang Di-back Up 3 Aliran Listrik JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bahwa LRT Jabodebek rute Cawang-Cibubur yang akan di uji coba Oktober 2019 akan dilapisi peredaran listrik cadangan. Hal itu...

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bahwa LRT Jabodebek rute Cawang-Cibubur yang akan di uji coba Oktober 2019 akan dilapisi peredaran listrik cadangan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ihwal terjadinya pemadaman listrik serentak di hampir seluruh pulau Jawa pada awal Agustus kemarin

"Untuk antispasi sesuatu yang terjadi, makanya sekarang kita ingin lakukan merupakan berlapis-lapis peredaran listrik cadangan. Jadi kalau ini mati ada peredaran mana lagi backup-nya. Kita harapkan kita ada minimal 3 backup, karena itu pengalaman yang kemarin (mati lampu)," ujar dia di Jakarta, Jumat (24/8/2019).

Menteri Rini: LRT Jabodebek Cawang-Cibubur Bisa Dinaiki 1.366 Penumpang

Hal itu, lanjut dia dilakukan agar LRT bisa beroperasi normal dan lebih nyaman. Sedangkan untuk izin, pihaknya menunggu dari Kemenhub yang harus memberikan sertifikasi.

LRT

"Makanya kalau September ini INKA lagi dicoba dan bekerja sama dengan Kemwenhub. Insya Allah kita bisa dapat sertifikasi operation akhir Oktober," tutur dia.

Menteri Rini: LRT Jabodebek Jalur Cibubur-Cawang Beroperasi Akhir Oktober 2019

Dia juga memaparkan terkait rute Cibubur-Cawang yang terlebih dulu di operasikn. Menurutnya jarak Cibubur-Cawang tidak terlalu tidak terlalu jauh.

"Dan di trek ini itu kita memang bikin track yang lebih tinggi di sini. Sehingga maintenance bisa tetap dikerjakan biarpun belum ada depo yang besar," ungkap dia.

Tinjau Proyek LRT Jabodebek, Menteri Rini Targetkan Beroperasi Sebelum Akhir Tahun

Selanjutnya

Comments