Anthony Sinisuka Ginting: Saya Harus Main Sabar Saat Lawan Viktor Axelsen

All Sports

Sports / All Sports

Anthony Sinisuka Ginting: Saya Harus Main Sabar Saat Lawan Viktor Axelsen

Anthony Sinisuka Ginting: Saya Harus Main Sabar Saat Lawan Viktor Axelsen

KEPONEWS.COM - Anthony Sinisuka Ginting: Saya Harus Main Sabar Saat Lawan Viktor Axelsen Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting sukses menyelesaikan ujian babak kedua Indonesia Open 2022. Ginting yang tampil memukau publik Istora Senayan itu menyelesa...

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting sukses menyelesaikan ujian babak kedua Indonesia Open 2022.

Ginting yang tampil memukau publik Istora Senayan itu menyelesaikan laga dengan dua gim langsung kala bertemu Hans Kristian Solberg Vittinghus asal Denmark.

Laga tersebut selesai dengan waktu 36 menit, sekaligus memberi satu tiket perempat final Indonesia Open 2022 bagi Ginting yang menang, 21-17 dan 21-9, Kamis (16/6/2022).

Pada laga berikutnya di babak Perempat Final Indonesia Open kali ini, Ginting akan kembali bertemu pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen.

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen berselebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Viktor Axelsen berhasil menjadi juara tunggal putra Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-10 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANPebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen berselebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Viktor Axelsen berhasil menjadi juara tunggal putra Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-10 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada babak Semifinal Indonesia Masters 2022 pekan lalu.

Harus diakui, Axelsen yang menyandang peringkat nomor wahid BWF Ranking mengunguli Ginting dalam laga tersebut.

Ginting harus takluk dari Axelsen dihadapan publik Istora Senayan dalam dua gim langsung, 21-15 dan 21-15.

Ginting yang masih hangat dalam ingatannya saat kalah dari Axelsen pekan lalu mengaku akan terlebih dahulu fokus pada pemulihan kondisi tubuhnya.

"Persiapannya mungkin lebih ke pemulihan, karena kita (Ginting dan Axelsen) sudah sama-sama melewati pekan yang melelahkan, tapi bukan jadi alasan buat saya atau Axelsen, pasti setelah dari sini ada dikusi dengan pelatih," ujar Ginting

tunggal putra Denmark Viktor Axelsen saat ditemui usai menjalani pertandingan final Indonesia Masters 2022 kontra Chou Tien Chen, Minggu (12/6/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF)tunggal putra Denmark Viktor Axelsen saat ditemui usai menjalani laga final Indonesia Masters 2022 kontra Chou Tien Chen, Minggu (12/6/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

Menghadapi Viktor Axelsen, Ginting mengatakan akan fokus terhadap poin demi poin yang ia kumpulkan, karena menurutnya tak mudah mengumpulkan poin saat bertemu dengan ayah dari Vega Rohde Axelsen tersebut.

"Pastinya akan bermain lebih sabar, karena lawan Axelsen ga cukup mudah dapat poin, dari poin ke poin, pukulan per pukulan harus lebih fokus, karena dia (Axelsen) punya jangkauan yang baik," tutur Ginting. (M39)

Comments