Anthony Ginting Keok dari Tunggal Korea, Singgung Soal Angin, Belum Sumbang Poin Buat Indonesia

All Sports

Sports / All Sports

Anthony Ginting Keok dari Tunggal Korea, Singgung Soal Angin, Belum Sumbang Poin Buat Indonesia

Anthony Ginting Keok dari Tunggal Korea, Singgung Soal Angin, Belum Sumbang Poin Buat Indonesia

KEPONEWS.COM - Anthony Ginting Keok dari Tunggal Korea, Singgung Soal Angin, Belum Sumbang Poin Buat Indonesia Anthony Ginting Keok dari Tunggal Korea, Singgung Soal Angin, Belum Sumbang Poin Buat Indonesia Laporan Wartawan Tribunnews, Gheovano Alfiqi JAKARTA - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah mel...

Anthony Ginting Keok dari Tunggal Korea, Singgung Soal Angin, Belum Sumbang Poin Buat Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews, Gheovano Alfiqi

JAKARTA - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah melawan wakil Korea Selatan, Heo Kwanghee pada perebutan juara Grup A Thomas Cup 2022.

Ginting mengaku sedih harus kalah meski sudah berupaya maksimal. Ginting juga mengaku kecewa belum bisa menyumbangkan satu poin buat Tim Thomas Indonesia.

Kecewa dan sedih saya tidak berhasil memberi poin. Dari laga awal, saya juga belum berhasil menyumbangkan poin untuk tim. Saya sebenarnya sudah mencoba yang terbaik untuk bisa dapat poin, namun belum berhasil. Belum rezeki saya, ujar Ginting, Rabu (11/5/2022).

Klasemen Piala Thomas dan Uber 2022, Tim Putra dan Putri Indonesia Berpeluang Jadi Juara Grup

Aksi Anthony Sinisuka Ginting ketika berlaga di ajang Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea.Aksi Anthony Sinisuka Ginting ketika berlaga di ajang Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea. (Website Resmi pbsi.id)

Hasil Piala Thomas 2022 Hari Ini: Duet Kevin/Ahsan Tumbang, Indonesia Terancam Lolos Runner-Up

Ia mengatakan masih terkendala angin saat laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu.

Saya masih terkendala angin di sini. Namun, bukan jadi alasan kekalahan saya, karena lawan juga mengalami hal serupa. Hanya saja posisi menang atau kalah angin berpengaruh besar terhadap hasil laga, ujarnya.

Atlet berusia 25 tahun itu menyebut, gim kedua saat kalah angin ia bisa mengeluarkan peforma seperti yang diharapkan sehingga menang.

Namun di gim ketiga saat pindah tempat itu saya tertinggal jauh poinnya hingga 3-11. Untuk bisa mengejar sudah sangat sulit. Saya sudah mencoba sekuat tenaga, tetapi lawan memang lebih baik, ujarnya.

Ginting mengaku mempunyai rekor yang bagus melawan Heo Kwanghee sebelumnya. Namun, hasil laga terakhir itu tidak dapat menjadi patokan.

Hasil laga terakhir tidak bisa jadi patokan. Di laga kali ini, siapa yang lebih siap, lebih pintar, dan lebih tepat dalam menerapkan taktik, ia yang akan menang, ujar Ginting.

Walaupun kalah tanding kali ini, Ginting menuturkan akan terus menyokong timnya.

Setelah ini saya akan kembali menyokong tim agar teman-teman bisa ambil poin dan memberikan hasil terbaik, ujarnya. (M40)

Comments