Anonymous Ikut Alumni 212 Demo Facebook

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Anonymous Ikut Alumni 212 Demo Facebook

Anonymous Ikut Alumni 212 Demo Facebook

KEPONEWS.COM - Anonymous Ikut Alumni 212 Demo Facebook Massa Alumni 212 menggelar demonstrasi tolak kezaliman Facebook di Kantor Facebook Indonesia, di Gedung Capital Place, Jakarta, Jumat siang 12 Januari 2018. Massa menuntut Facebook untuk bertindak a...

Massa Alumni 212 menggelar demonstrasi tolak kezaliman Facebook di Kantor Facebook Indonesia, di Gedung Capital Place, Jakarta, Jumat siang 12 Januari 2018.

Massa menuntut Facebook untuk bertindak adil dalam menyikapi konten dakwah dan kemanusiaan. Massa Alumni 212 dan aliansinya menolak aksi diskriminasi Facebook yang memblokir akun-akun ormas keagamaan.

Ada yang unik dari aksi peserta demonstrasi, yang bergaya dengan memakai topeng Guy Fawkes atau dikenal luas saat ini sebagai topeng peretas anonymous.

Satu peserta demonstrasi memakai topeng anonymous dengan dipadu serban di kepala. Aksi memang menjadi perhatian dari fotografer yang meliput aksi tersebut.

Peserta demonstrasi di kantor Facebook Indonesia memakai topeng Guy Fawkes

Alumni 212 berdemo ke kantor Facebook Indonesia. Alumni 212 menuntut sosmed populer itu untuk tidak memblokir lagi akun-akun dakwah dan akun aksi kemanusiaan. Alumni 212 juga memblokir akun-akun Facebook yang diduga menista agama, menista ulama, pendukung LGBT, komunis, perzinaan, dan lainnya.

Merespons aksi tersebut, Facebook Indonesia menegaskan tetap akan menghapus konten yang melanggar Standar Komunitas Facebook.

"Standar Komunitas kami dibuat untuk mencegah adanya organisasi atau individu yang menyerukan ujaran kebencian atau kekerasan terhadap pihak lain yang memiliki pandangan berbeda dengan mereka," terang Juru Bicara Facebook Indonesia dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA, Jumat 12 Januari 2018.



Comments