Anjungan Wonderful Indonesia Berjaya di Amerika Serikat

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Anjungan Wonderful Indonesia Berjaya di Amerika Serikat

Anjungan Wonderful Indonesia Berjaya di Amerika Serikat

KEPONEWS.COM - Anjungan Wonderful Indonesia Berjaya di Amerika Serikat Kamis, 23 Februari 2017 | 13:37 WIBWisatawan asing mengunjungi Danau Kelimutu di Flores, Nusa Tenggara Timur, 12 Oktober 2016. Danau tiga warna ini bersembunyi di ketinggian Gunung Kelimutu. TEMPO/Sub...

Kamis, 23 Februari 2017 | 13:37 WIB

Anjungan Wonderful Indonesia Berjaya di Amerika Serikat

Wisatawan asing mengunjungi Danau Kelimutu di Flores, Nusa Tenggara Timur, 12 Oktober 2016. Danau tiga warna ini bersembunyi di ketinggian Gunung Kelimutu. TEMPO/Subekti

Jakarta - Anjungan "Wonderful Indonesia" meraih dua penghargaan dalam ajang "Los Angeles Travel and Adventure Show 2017" di Amerika Serikat pada 18-19 Februari 2017. Dalam siaran persnya Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan penghargaan itu memiliki tiga makna, yakni menaikkan kepercayaan diri bangsa, mengangkat kredibilitas di mata bangsa lain, dan menjadi kalibrasi untuk memotret seberapa hebat "brand" "Wonderful Indonesia" di tingkat dunia.

Anjungan yang disiapkan oleh pemerintah itu meraih dua penghargaan, yakni sebagai tampilan budaya terbaik (the best of show cultural display) dan pusat warisan budaya tari dunia terbaik (the best dance world heritage cultural center). Penampilan Indonesia ini sukses mengalahkan Tiongkok, Spanyol, Panama, Tahiti, Mesir, dan negara-negara dari daerah Timur Tengah.

Gosip lain: Turis Serbu Lokasi Syuting Drama Korea Goblin

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana serta Kabid Promosi Pasar Amerika dan Afrika Kemenpar Hari Budiarti mengatakan prestasi itu membanggakan karena menunjukkan kemampuan Indonesia berkreasi menjadi selera dunia.

Hari menyebutkan anjungan paviliun "Wonderful Indonesia" menunjukkan keramahtamahan dengan menyediakan aneka masakan. Makanan dan minuman khas yang dihidangkan, antara lain, rendang dan aneka minuman jahe dengan sereh dan lemon segar.

Indonesia juga menampilkan beragam tarian tradisional, seperti tari bajidor kahot, tari topeng jigrik ndat, tari piring, dan karnaval Banyuwangi. Selain itu, pertunjukan teater Destination Theatre Soft Adventure of Wonderful Indonesia: People, Culture & Nature yang dipresentasikan Paul Edmundus (DPD Asita Bali) dan Herry Rudyanto (DPD Asita Yogya).

"Semua menjadi magnet bagi para pengunjung untuk menikmati sajian. Banyak kebanggaan dari pengunjung," kata Hari. Keberhasilan itu bahkan memicu keinginan pengunjung untuk melakukan perjalanan wisata ke Indonesia.

Sebanyak sembilan industri pariwisata yang terdiri atas lima biro perjalanan dari Indonesia, tiga biro perjalanan dari AS, dan satu dari maskapai Singapore Airlines mendapat pesanan untuk kunjungan ke banyak sekali destinasi wisata Indonesia.

Pemerintah tahun ini menargetkan 15 juta wisatawan mancanegara. Target itu lebih tinggi dari capaian pada tahun lalu yang 12 juta wisatawan mancanegara. Target itu berusaha dicapai, antara lain melalui banyak sekali kegiatan promosi dan pameran di mancanegara.

ANTARA

Comments