Anjing yang Setia Mengejar Ambulans yang Membawa Pemiliknya ke Rumah Sakit

Unik

Ragam / Unik

Anjing yang Setia Mengejar Ambulans yang Membawa Pemiliknya ke Rumah Sakit

Anjing yang Setia Mengejar Ambulans yang Membawa Pemiliknya ke Rumah Sakit

KEPONEWS.COM - Anjing yang Setia Mengejar Ambulans yang Membawa Pemiliknya ke Rumah Sakit Saat seorang wanita dibawa dengan mobil ambulans untuk memperoleh perawatan, anjing kesayangannya terus berlari mengikuti mobil ambulans hingga mencapai rumah sakit. Tampaknya anjing merasa khawatir d...

Saat seorang wanita dibawa dengan mobil ambulans untuk memperoleh perawatan, anjing kesayangannya terus berlari mengikuti mobil ambulans hingga mencapai rumah sakit. Tampaknya anjing merasa khawatir dengan kondisi kesehatan pemiliknya. Karena itu, kesetiaannya menarik sejumlah kebanggaan di sosmed.

Sebagaimana dilaporkan oleh Reuters, wanita yang tidak diketahui namanya ini tinggal di Buyukada, sebuah pulau terbesar dari Princes Island yang berada di Laut Marmara, Turki.

Wanita yang sakit itu awalnya mendapat perawatan dari tim medis gawat darurat (Emergency Medical Technician. EMT) di rumahnya, sementara anjing golden retriever peliharaannya terus mendampingi. Tak lama kemudian, tim medis memanggil mobil ambulans dan membawa wanita tersebut ke rumah sakit untuk observasi lebih lanjut.

Setelah wanita naik ke mobil ambulans, anjing tersebut juga hendak ikut naik dari pintu samping ambulan untuk mendampingi pemiliknya. Namun tim medis tidak membiarkan dia masuk karena faktor kebersihan. Seolah-olah berpikir bahwa anjing golden retriever itu akan menunggu di rumah sampai pemiliknya pulang.

Ternyata, anjing itu memutuskan untuk mengejar mobil ambulans sampai tiba di rumah sakit. Setelah pemiliknya dimasukkan ke dalam ruangan di rumah sakit, ia masih dengan setia menunggu di pintu. Tak lama kemudian, pihak rumah sakit mengizin anjing itu untuk bertemu dengan pemiliknya.

Perilaku setia dari anjing peliharaan kerap dapat kita temukan dalam banyak sekali kesempatan. Kejadian serupa juga terjadi di Turki, di mana seekor anjing putih yang setia terus berada di depan pintu rumah sakit untuk menemani pemiliknya yang sedang dirawat. Dia terus berada di sana sampai pemiliknya sembuh dan keluar rumah sakit.

Anjing setia yang bernama Boncuk ini tinggal bersama pemiliknya Cemal Senturk di Kota Trabzon, dekat Laut Hitam.

Pada 14 Januari lalu, Cemal Senturk dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan, Boncuk pun berlari ikut mobil ambulans sampai depan rumah sakit, lalu menunggu di sana.

Meskipun putri dari Cemal Senturk membawanya pulang, namun keesokan harinya Boncuk kembali sudah berada di depan pintu rumah sakit sampai malam tiba. Hal ini ia lakukan selama beberapa hari.

Senturk mengatakan bahwa dirinya juga kangen dengan anjing kesayangannya.

Setelah beberapa hari pemulihan, kondisi kesehatan Cemal Senturk jauh membaik sehingga ia diperkenankan keluar dari rumah sakit dan pulang bersama anjing setia yang masih menemaninya. (sin/yn)

Sumber: .epochtimes

Video Rekomendasi:

Comments