Anjing Pomeranian Lucu Ini Jadi Hewan Pertama yang Tertular COVID-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Anjing Pomeranian Lucu Ini Jadi Hewan Pertama yang Tertular COVID-19

Anjing Pomeranian Lucu Ini Jadi Hewan Pertama yang Tertular COVID-19

KEPONEWS.COM - Anjing Pomeranian Lucu Ini Jadi Hewan Pertama yang Tertular COVID-19 Seekor anjing jenis pomeranian dinyatakan positif idap virus corona jenis baru usai ditulari majikannya yang juga telah terinfeksi COVID-19. Majikannya yang bernama Yvonne Chow Hau Yee asal Hong Kong...
Loading...

Seekor anjing jenis pomeranian dinyatakan positif idap virus corona jenis baru usai ditulari majikannya yang juga telah terinfeksi COVID-19. Majikannya yang bernama Yvonne Chow Hau Yee asal Hong Kong juga sebelumnya dinyatakan positif setelah menjalani serangkaian tes.

Dikutip dari laman Daily Star, sang majikan itu mengunjungi dokter hewan di area Happy Valley di mana sampel telah dikumpulkan dari para anjing yang sudah dites. Media lokal mengklaim bahwa sampel yang diambil itu dinyatakan positif meski vi?us tersebut cenderung lemah.

Meski begitu, Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi Hong Kong melaporkan bahwa anjing tersebut tidak menunjukkan gejala yang relevan. Namun, pihaknya tetap akan melakukan karantina pada anjing yang dinyatakan positif idap virus SARS-CoV-2.

"Belum ada bukti pasti bahwa binatang peliharaan itu terinfeksi COVID-19 atau dapat menjadi sumber infeksi pada manusia," begitu pernyataan resmi dari pihak pemerintah setempat.

Menurut media lokal, Pom merupakan satu-satunya tempat peliharaan anjing yang menjadi fasilitas karantina di Hong Kong. Proses karantina akan dilakukan sekitar 14 hari.

Karyawan Terinfeksi Corona, Perusahaan Konglomerat Korsel Langsung Lakukan Hal Ini. (FOTO: The Yomiuri Shimbun/Takashi Ozaki)

Karyawan Terinfeksi Corona, Perusahaan Konglomerat Korsel Tutup

Moon Jae-in Presiden Korea Selatan

Dinilai Gak Serius Atasi Corona, Petisi Turunkan Presiden Korea Dibuat

Seorang ibu mengenakan masker ke wajah anaknya di Pyongyang - KIM WON-JIN/AFP

Korsel Dipukul Wabah Corona, Korut Klaim di Negaranya Tak Ada

Vatikan

Mantan Duta Besar Iran Meninggal karena Virus Corona

- Getty Images

Jepang Liburkan Sekolah Pascawabah Corona Covid-19 Menjadi-jadi

Ilustrasi virus corona - Science Photo Library

SARS CoV-2 Mutasi Covid-19? Diduga Bisa Positif Walau Tanpa Gejala

Infeksi COVID-19 pada anjing itu diyakini merupakan kasus pertama penyebaran virus mematikan pada anjing. Rangkaian tes lain akan dijalani untuk benar-benar memastikan anjing tersebut bersih dari virus.

Juru bicara pemerintahan juga mengatakan agar semua pemilik hewan peliharaan harus memelihara kebiasaan kebersihan yang baik. Selain itu biasakan mencuci tangan setelah menyentuh hewan mereka.

Comments