Anjing Ditaruh di Bagasi Kabin Pesawat, Mati Deh

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Anjing Ditaruh di Bagasi Kabin Pesawat, Mati Deh

Anjing Ditaruh di Bagasi Kabin Pesawat, Mati Deh

KEPONEWS.COM - Anjing Ditaruh di Bagasi Kabin Pesawat, Mati Deh New York - Seorang traveler terbang membawa anjing peliharaan. Anjingnya diminta awak kabin ditaruh di bagasi kabin di atas kursi penumpang. Akibatnya fatal.Di Amerika Serikat, ada aturan boleh membaw...

New York - Seorang traveler terbang membawa anjing peliharaan. Anjingnya diminta awak kabin ditaruh di bagasi kabin di atas kursi penumpang. Akibatnya fatal.

Di Amerika Serikat, ada aturan boleh membawa hewan peliharaan bila itu untuk membantu psikologi penumpang. Namun penerbangan United Airlines nomor 1284 dari Houston menuju New York menjadi mimpi buruk bagi seorang traveler wanita.

Dilihat detikTravel dari ThePointsGuy dan Travel+Leisure, Rabu (14/3/2018), seorang penumpang wanita tersebut diminta pramugari untuk meletakkan anjingnya di dalam kabin bagasi di atas kursi. Tempat itu, seharusnya dipergunakan untuk koper berukuran kabin.


Seorang penumpang lain bernama Maggie Gremminger mengunggah kronologi kejadian ini melalui akun linimasa Twitter. Ia mengungkapkan empati karena sang wanita bepergian dengan seorang bayi serta anjingnya mati di kabin pesawat.

Maggie juga mengungkapkan, bahwa selama penerbangan, anjing tersebut terus menggonggong. Di akhir perjalanan, anjingnya ditemukan sudah mati.

I want to help this woman and her daughter. They lost their dog because of an @united flight attendant. My heart is broken. pic.twitter.com/mjXYAhxsAq

- MaggieGremminger (@MaggieGrem) March 13, 2018

Dalam aturan yang dimiliki oleh United Airlines, binatang peliharaan tidak seharusnya ditempatkan di tempat tersebut. Binatang harus selalu dijaga oleh penumpang dalam pengawasan, serta dimasukkan ke dalam sangkar yang muat dengan kursi serta dilarang duduk dekat pintu darurat.

Aturan penerbangan bersama hewan maskapai United Airlines (United Airlines/The Points Guy)Aturan penerbangan bersama hewan maskapai United Airlines (United Airlines/The Points Guy)
Pihak United Airlines kemudian memberikan respon atas kejadian tersebut:

"Ini ialah kecelakaan tragis yang seharusnya tidak pernah terjadi, karena hewan peliharaan tidak boleh ditempatkan di bagasi kabin. Kami bertanggung jawab penuh atas tragedi ini dan memberikan belasungkawa terdalam kepada keluarga serta berkomitmen untuk mendukung mereka. Kami benar-benar menyelidiki apa yang kasus ini untuk mencegah agar hal seperti ini tidak terjadi kembali," ucapnya.

Bagasi kabin memang diperuntukkan bagi koper-koper kecil atau tas jinjing. Kalau ditelaah, umumnya bagasi ditutup secara rapat dan tidak memiliki sirkulasi udara yang layak untuk meletakkan makhluk hidup. Sehingga, anjing tersebut kehabisan oksigen dan mati.

(sna/fay)

Comments