Anji Bagikan Kisah Inspiratif Tentang Kegagalannya di Indonesian Idol

Inspirasi

Ragam / Inspirasi

Anji Bagikan Kisah Inspiratif Tentang Kegagalannya di Indonesian Idol

Anji Bagikan Kisah Inspiratif Tentang Kegagalannya di Indonesian Idol

KEPONEWS.COM - Anji Bagikan Kisah Inspiratif Tentang Kegagalannya di Indonesian Idol Kehidupan para artis mungkin terlihat mewah dan bikin iri. Namun sejatinya, kebanyakan dari mereka dulunya juga orang biasa yang mungkin pernah mengalami kegagalan atau kesulitan dalam hidupnya. Salah...

Kehidupan para artis mungkin terlihat mewah dan bikin iri. Namun sejatinya, kebanyakan dari mereka dulunya juga orang biasa yang mungkin pernah mengalami kegagalan atau kesulitan dalam hidupnya. Salah satu contohnya merupakan Anji.

Suami dari Wina Natalia itu pernah ikut ajang Indonesian Idol, tepatnya tahun 2004 silam. Dan kala itu, Anji gagal. Namun hal itu tak lantas membuat dirinya menyerah dalam mengejar impiannya untuk jadi seorang penyanyi. Sebuah jalan lain Anji coba, yakni dengan menjadi vokalis dari band Drive.

Keputusan Anji ternyata tepat. Bersama band-nya, pria yang kini berusia 38 tahun itu sukses besar. Namanya mulai dikenal banyak orang. Tawaran manggung pun tak henti-hentinya datang, baik itu secara on air maupun off-air.

Nah, menyambut datangnya tahun 2018 yang tinggal menghitung hari, Anji membagikan sebuah kisah inspiratifnya wacana kegagalan. Ia bahkan juga mengunggah foto jadulnya ketika mengikuti audisi ajang Indonesian Idol.

Anji ketika ikut Indonesian Idol 2004 / Credit: @Anji ketika ikut Indonesian Idol 2004 / Credit: @

"MOTIVASI BUAT ORANG-ORANG GAGAL. Iya, itu saya, Indonesian Idol yang gagal di tahun 2004. Cobain ajang Indonesian Idol, atau kontes nyanyi lainnya, buat mengasah keberanianmu berkompetisi juga bagaimana kemampuanmu dipandang orang lain (dalam hal ini, Juri). Pasti banyak pelajaran dari komentar-komentar mereka, karena mereka merupakan orang-orang hebat. Nggak harus selalu komentar bagus. Komentar pedas ataupun kritik, juga bisa membangun. Waktu itu saya dibilang lebih cocok jadi penyanyi dalam sebuah Band, daripada Solois. Penyelenggaraan pertama, Indonesian Idol sepertinya mencari pemenang yang suaranya memang festival sekali. Yang menang Joy dan Delon. DAN BENAR. Saya bersama Drive, band saya dulu, berhasil. Walaupun sekarang saya sudah solo kembali, yang terang prediksi Juri tepat. Sekarang kan cara saya berpakaian dan nyanyi juga sudah berbeda," tulis Anji di caption foto postingannya.

Anji berharap agar semua orang bisa mengambil pelajaran dari kisah kegagalannya tersebut. Apalagi, setelah sempat gagal, Anji sekarang sudah sangat sukses. Salah satu contoh terbaru merupakan, dirinya menjadi penyanyi dengan pendapatan tertinggi dari penjualan karya digital.

"Balik lagi... Ikutilah ajang/kontes menyanyi. Kalau lolos/menang, cakep. Kalau kalah, bukan berarti jelek. Cari jalan lain. Nggak usah menggerutu dan bilang kontestan lain lolos/menang karena rekayasa atau apapun. Sudah lah, jangan jadi orang yang alih-alih meningkatkan performa diri sendiri, malah nyalahin orang lain untuk ketidakberhasilannya. Saya bukan Motivator, yang memotivasi orang lain dengan kalimat-kalimat dan teori-teori bagus. Saya mau jadi Inspirator, yang menginspirasi orang melalui cerita yang sudah saya lalui. Cerita kegagalan yang jadi pelajaran. Dulu saya ialah Penyanyi yang (tampaknya) gagal. Sekarang saya ialah Penyanyi dengan pendapatan tertinggi dari digital. SOMBONG? Mungkin iya. Tapi itulah pencapaian yang sudah SAYA & TIM dapatkan. Selamat berusaha di 2018, teman-teman yang (pernah) gagal. SIKAT!" pungkasnya.

So, kalau pernah mengalami kegagalan dalam hal apapun, jangan pernah menyerah, atau ragu untuk mencoba hal baru ya! Percayalah, semua ada jalannya sendiri.

Isu Foto
Loading...

Comments