Animator kartun Tom and Jerry meninggal dunia, ini 5 faktanya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Animator kartun Tom and Jerry meninggal dunia, ini 5 faktanya

Animator kartun Tom and Jerry meninggal dunia, ini 5 faktanya

KEPONEWS.COM - Animator kartun Tom and Jerry meninggal dunia, ini 5 faktanya Industri hiburan dunia sedang berduka. Animator terkenal yang telah membuat karya hebat Tom and Jerry meninggal dunia. Dilansir dari Liputan6.com Gene Deitch menghembuskan napas terakhir pada hari Kam...

Industri hiburan dunia sedang berduka. Animator terkenal yang telah membuat karya hebat Tom and Jerry meninggal dunia. Dilansir dari Liputan6.com Gene Deitch menghembuskan napas terakhir pada hari Kamis (16/4).

Gene Deitch terkenal sebagai seorang animator, ilustrator, dan sutradara sukses asal Amerika Serikat. Karya legend yang dibuat oleh Gene Deitch ialah serial kartun Tom and Jerry dan Popeye.

Kamu yang senang menonton kartun di televisi pasti nggak asing dengan kartun Tom and Jerry juga Popeye. Kedua kartun tersebut telah menemani masa kecil bagi beberapa angkatan. Aksi nakal kucing dan tikus itu bahkan sampai membakas di hati masyarakat. Tentunya kepergian Gene Deitch akan selalu dikenang oleh seluruh pengagum karyanya.

Berikut ini berikan 5 fakta perihal wacana meninggalnya Gene Deitch yang dilansir dari banyak sekali sumber, Selasa (21/4).

1. Meninggal di usia 95 tahun.

Gene Deitch Meninggal dunia Instagram

foto: Instagram/@upperslife

Gene Deitch lahir pada tanggal 8 Agustus 1924 telah menghembuskan napas terakhirnya di usia 95 tahun. Dilansir dari Deadline, bahwa gosip meninggalnya animator Gene Deitch telah dikonfirmasi dari publisher-nya di Ceko. Petr Gimmel mengatakan kalau Gene Deitch meninggal pada hari Kamis (16/4) dan belum diketahui penyebab kematiannya. Dia meninggal di apartemennya di Little Quarter Praha.

2. Merupakan animator Tom and Jerry juga Popeye.

Gene Deitch Meninggal dunia Instagram

foto: Instagram/@heisen_pop & @ten__bears

Karyanya di dunia animator membuat sejarah tersendiri. Salah satu karyanya yang paling populer merupakan kartun Tom and Jerry dan Popeye. Dilansir dari Deadline, Gene Deitch sudah menyutradarai 13 episode kartun Tom and Jerry dan sejumlah episode Popeye The Sailor.

3. Mendapatkan penghargaan dari Academy Award.

Gene Deitch Meninggal dunia Instagram

foto: Instagram/@genedeitch.fanpage

Pada tahun 2004 Gene Deitch mendapatkan penghargaan dari Winsor McCay untuk kontribusinya seumur hidup di bidang animasi. Tak hanya itu, film "Munro" karya Gene Deitch berhasil mendapatkan penghargaan dari Academy Award sebagai Film Pendek Animasi Terbaik pada tahun 1960.

4. Piala Oscar.

Gene Deitch Meninggal dunia Instagram

foto: Instagram/@genedeitch.fanpage

Sebelum meninggal, Gene Deitch pernah mendapatkan Piala Oscar lewat karya filmnya berjudul "Munro". Gene Deitch juga ikut terlibat dalam pembuatan Sidney's Family Tree yang pernah dinominasikan dalam Piala Oscar tahun 1959.

5. Istri dan tiga anak yang kehilangan Gene Deitch.

Gene Deitch Meninggal dunia Instagram

foto: Instagram/@safitano1

Gene Deitch meninggalkan seorang istri dan tiga anak dari pernikahan pertamanya. Ketiga anak Gene Deitch mengikuti jejak sang Ayah yaitu sebagai kartunis dan ilustrator.

Recommended By Editor

Comments