Anies Baswedan Takziah ke Ridwan Kamil, Doakan Eril Jadi Pembuka Pintu Jannah bagi Orang Tuanya

Nasional

News / Nasional

Anies Baswedan Takziah ke Ridwan Kamil, Doakan Eril Jadi Pembuka Pintu Jannah bagi Orang Tuanya

Anies Baswedan Takziah ke Ridwan Kamil, Doakan Eril Jadi Pembuka Pintu Jannah bagi Orang Tuanya

KEPONEWS.COM - Anies Baswedan Takziah ke Ridwan Kamil, Doakan Eril Jadi Pembuka Pintu Jannah bagi Orang Tuanya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan waktu untuk takziah ke Gedung Pakuan Bandung dan menemui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Senin (6/6/2022). Anies yang datang bersama sang istri...

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan waktu untuk takziah ke Gedung Pakuan Bandung dan menemui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Senin (6/6/2022).

Anies yang datang bersama sang istri turut memberikan ucapan belasungkawa atas nama pribadi, keluarga, dan warga Jakarta atas kepergian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

"Kami muncul bertemu dengan Kang Emil dan Teh Atalia memberikan ungkapan belasungkawa rasa sedih cita kami, pribadi, keluarga, dan atas nama warga Jakarta," kata Anies dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Selasa (7/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut Anies juga memberikan bahwa masjid-masjid di Jakarta telah mengadakan salat gaib untuk mendoakan Eril.

Sejumlah tamu yang akan takziah dan doa bersama tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022). Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama keluarga menggelar doa bersama untuk Eril sapaan akrab Emmeril Khan Mumtadz yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, bupati/wali kota se-Jabar, DPR RI/DPRD, BUMD, Forkopimda Jabar, serta pihak pihak terkait lainnya. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWANSejumlah tamu yang akan takziah dan doa bersama tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022). Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama keluarga menggelar doa bersama untuk Eril sapaan akrab Emmeril Khan Mumtadz yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, bupati/wali kota se-Jabar, DPR RI/DPRD, BUMD, Forkopimda Jabar, serta pihak pihak terkait lainnya. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Atalia Unggah Foto Terakhir Bersama Eril, Sebelum Sang Anak Hilang di Sungai Aare Swiss

"Yang pada hari Jumat (3/6/2022) kemarin, masjid-masjid di Jakarta mengadakan salat gaib untuk Eril. Jadi itu yang kami sampaikan. Kemudian tentu kita mendengar cerita, ngobrol, mendengar penuturan, banyak hal," imbuh Anies.

Lebih lanjut Anies pun mendoakan Eril semoga kepergiannya Husnul Khatimah, dan ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT.

Selai itu, Anies juga mendoakan semoga Eril bisa menjadi pembuka pintu Jannah bagi kedua orang tuanya.

"Tapi kejadian ini membukakan kita semua pada banyak kebaikan yang Eril lakukan, yang ceritanya baru bermunculan sekarang. Kami yakin Insyaallah Eril Husnul Khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah. Dan nantinya Insyaallah menjadi pembuka pintu jannah bagi ibunya dan ayahnya."

Kenang Eril, Komunitas Angklung asal Bandung Unggah Video di YouTube, Bawakan Lagu Tanah Airku

"Kita tidak pernah tahu siapa yang lahir duluan, siapa yang wafat duluan. Dan tidak banyak orang tua yang mendapat ujian sebesar yang dialami oleh Kang Emil dan Teh Atalia," ungkap Anies.

Tak hanya itu, Anies juga mendoakan agar keluarga Ridwan Kamil dapat diberi kekuatan dan ketabahan atas kepergian Eril.

Comments