Anies Baswedan Beri Piagam Adikarya Wisata untuk Diskotek Colosseum

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Anies Baswedan Beri Piagam Adikarya Wisata untuk Diskotek Colosseum

Anies Baswedan Beri Piagam Adikarya Wisata untuk Diskotek Colosseum

KEPONEWS.COM - Anies Baswedan Beri Piagam Adikarya Wisata untuk Diskotek Colosseum Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan baru-baru ini membuat keputusan berani. Anies, memberi penghargaan 'Adikarya Wisata' pada diskotek Colloseum di Jakarta Barat. Keputusan Anies memberikan pia...
Loading...

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan baru-baru ini membuat keputusan berani. Anies, memberi penghargaan 'Adikarya Wisata' pada diskotek Colloseum di Jakarta Barat.

Keputusan Anies memberikan piagam penghargaan itu mungkin saja bisa menimbulkan pro dan kontra. Tapi, keputusan untuk memberikan penghargaan itu bukan tanpa alasan. Meski dikhawatirkan bakal menimbulkan pro dan kontra, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Alberto Ali mengatakan, Colloseum menang di kategori jasa pariwisata diskotek yang memberi kontribusi yang baik terhadap ekonomi ibu kota.

"Ada faktor (penilaian penghargaan). Ada tiga hal yang diatur, yaitu dedikasinya, kinerja perusahaan, lalu kontribusi terhadap pariwisata Jakarta," ujar Alberto di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu, 14 Desember 2019.

Piagam penghargaan adikarya wisata untuk diskotek Colosseum Jakarta

Alberto memberikan, selain Colloseum, ada 13 jasa hiburan lain yang meraih Adikarya Wisata. Penghargaan diserahkan Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Budaya Dadang Solihin di Hotel JW Marriott pada Jumat, 6 Desember 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan Resmikan Hunian Murah, Cek Lokasinya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Ujian Nasional Dihapus, Begini Respons Anies dan Muhadjir Effendy

Mendikbud Nadiem Makarim.

Mendikbud Nadiem Makarim Ingin Hapus UN, Kira-kira Apa Komentar Anies?

Gubernur Anies Baswedan (kedua kiri) bersama pimpinan DPRD DKI Jakarta.

RAPBD 2020 DKI Jakarta Rp87,95 Triliun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan uji coba bus listrik untuk Transjakarta.

Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Anies Baswedan Akan Wajibkan Pendidikan Antikorupsi di Sekolah

"Penghargaan Adikarya Wisata itu ada 13 kategori, bukan cuma itu. Salah satunya diskotek. Yang menang Colloseum," ujar Alberto.

Alberto sadar, image diskotek selalu negatif. Tapi Alberto memaparkan, meski identik dengan dunia hiburan malam, diskotek, merupakan jenis usaha pariwisata yang sah merujuk ke aturan undang-undang. Foto dari piagam, juga piala penghargaan terhadap Colosseun sendiri beredar di sosmed.

"Diatur dalam undang-undang bahwa diskotek masuk salah satu tempat usaha pariwisata. Jadi tidak ada yang melarang," ujar Alberto.

Comments