Ani Yudhoyono dan Kamera Kesayangannya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ani Yudhoyono dan Kamera Kesayangannya

Ani Yudhoyono dan Kamera Kesayangannya

KEPONEWS.COM - Ani Yudhoyono dan Kamera Kesayangannya Ucapan sedih dan doa terus mengalir kepada Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain sosok yang dikenal sangat dekat dengan cucu-cucunya, masyarakat Indonesia juga...

Ucapan sedih dan doa terus mengalir kepada Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain sosok yang dikenal sangat dekat dengan cucu-cucunya, masyarakat Indonesia juga melihat ibunda Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono ini sebagai wanita yang hobi dengan dunia fotografi.

Dalam beberapa kesempatan, pemilik nama lengkap Kristiani Herawati ini bahkan kerap mengunggah foto yang ia ambil sendiri dan mengunggahnya via instagram pribadi miliknya.

Dari beberapa kamera yang dimiliki Ani Yudhoyono, mertua dari Annisa Pohan ini sering memakai Canon EOS 5D Mark III dalam beberapa kesempatan.

Salah satu foto karya Ani Yudhoyono yang diunggah di Instagram [Instagram/aniyudoyono]Salah satu foto karya Ani Yudhoyono yang diunggah di Instagram [Instagram/aniyudoyono]

"Junior officers, recipients of Adi Makayasa (The Highest Honor for Indonesian Military and Police graduates from Academy)," tulis Ani Yudhoyonodi salah satu unggahannya pada 4 Juli 2013.

Selain itu, Ani Yudhoyono juga menyematkan keterangan teknis dari gambar yang ia ambil di Surabaya itu.

"Canon EOS 5D Mark III, F/5.6, speed 1/500, ISO 400, lensa 28-300 mm," tulisnya.

Kamera DSLR tersebut rupanya cukup populer di kalangan fotografer karena beberapa fasilitas yang diusungnya.

Menurut id.priceprice.com, spesifikasi Canon EOS 5D Mark III dilengkapi resolusi 22.3MP Full-Frame CMOS Sensor, DIGIC 5+ Image Processor, hingga LCD monitor 3.2 inci 1.04m-Dot ClearView II.

Presiden Joko Widodo bersama Presiden ke-3 RI BJ Habibie , Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, saat melayat almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]Presiden Joko Widodo bersama Presiden ke-3 RI BJ Habibie , Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, saat melayat almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Selain itu, kamera Canon EOS 5D Mark III juga bisa merekam video Full HD (1080 piksel) dengan 30 frame per second, punya 61-Point High Density Reticular AF, ISO 25600 yang bisa ditingkatkan menjadi 102400, 6 fps Shooting dalam format RAW+JPEG, dan mempunyai 63-Zone Dual Layer Metering Sensor.

Sedangkan untuk lensa yang digunakan Ani Yudhoyono tersebut berukuran 28-300, artinya lensa tele yang didesain untuk mengambil obyek dari jarak jauh (telefoto). Adapun harga Canon EOS 5D Mark III dibanderol sekitar Rp 43,5 juta.

Selain kehilangan Ibu Negara, Indonesia juga ditinggalkan oleh salah satu fotografer wanita terbaiknya. Selamat jalan, Ani Yudhoyono.

Comments