Angkut Penumpang dari Wuhan, Ini Penjelasan Lion Air

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Angkut Penumpang dari Wuhan, Ini Penjelasan Lion Air

Angkut Penumpang dari Wuhan, Ini Penjelasan Lion Air

KEPONEWS.COM - Angkut Penumpang dari Wuhan, Ini Penjelasan Lion Air MASKAPAI Lion Air akhirnya buka suara terkait operasional dan layanan penerbangan dengan rute Wuhan-Jakarta. Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memaparkan, penerb...

MASKAPAI Lion Air akhirnya buka suara terkait operasional dan layanan penerbangan dengan rute Wuhan-Jakarta.

Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memaparkan, penerbangan dengan rute tersebut merupakan penerbangan tidak terjadwal atau sewa (charter) internasional dan bukan penerbangan internasional berjadwal (reguler flight).

Lion Air telah mendapat persetujuan terbang. Semua penumpang telah memenuhi persyaratan keberangkatan dan kedatangan sesuai Surat Edaran (SE) yang berlaku serta penerbangan dijalankan sesuai pedoman protokol kesehatan, kata Danang dalam siaran pers yang diterima Okezone, Kamis, 6 Mei 2021 malam.

Danang mengatakan, penerbangan itu melayani rute Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Tianhe Wuhan, Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (WUH).

Terungkap, Saat Check In Pesawat Pilih Kursi Paling Depan Deh

Menurutnya, penerbangan sewa untuk penumpang khusus secara grup itu telah mendapat izin terbang (flight approval) pada 18-19 April 2021 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Maskapai Lion Air

(Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

"Tujuan penerbangan sewa dimaksud lanjut Danang, untuk melayani penerbangan dengan tujuan pengangkutan dan kepentingan pekerjaan perusahaan.

"Penerbangan charter telah memenuhi persyaratan dokumen perjalanan udara, uji kesehatan dan dokumen kesehatan dengan tetap menjalankan proses karantina sesuai ketentuan yang berlaku," terangnya.

Ia melanjutkan, ketentuan itu telah sesuai dengan Surat Edaran Nomor 21 Tahun 2021 Kementerian Perhubungan perihal Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Internasional dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 wacana Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Semua penumpang sudah memenuhi syarat keimigrasian seperti dokumen yang menjadi alat bukti diizinkannya seseorang untuk memasuki suatu negara (Visa), Kartu Izin Tinggal Tetap (Kitap), Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) dan mempunyai dokumen kesehatan berupa hasil test PCR/Swab dengan hasil negatif, mengikuti karantina kesehatan dan telah melakukan dua kali tes PCR hasil negatif.

Comments