Angka Penderita Makin Meningkat, Kenali Dua Tipe Kanker Paru

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Angka Penderita Makin Meningkat, Kenali Dua Tipe Kanker Paru

Angka Penderita Makin Meningkat, Kenali Dua Tipe Kanker Paru

KEPONEWS.COM - Angka Penderita Makin Meningkat, Kenali Dua Tipe Kanker Paru Kanker paru masih menempati urutan pertama dengan jumlah kasus baru terbanyak di dunia adalah sebesar 2,1 juta atau 11,6% dari total beban kejadian kanker di dunia. Di Indonesia kasus kanker paru-paru...
Loading...

Kanker paru masih menempati urutan pertama dengan jumlah kasus baru terbanyak di dunia adalah sebesar 2,1 juta atau 11,6% dari total beban kejadian kanker di dunia.

Di Indonesia kasus kanker paru-paru berada di urutan ke-8 se Asia Tenggara dan ke-23 di Asia.

Lebih parahnya lagi, saat ini angka kejadian kanker tengah berada di zona yang serius. Kasus kanker meningkat sebanyak 10,85 persen dalam lima tahun terakhir.

Ilustrasi

Berdasarkan data dari Globocan 2018, 19,4 persen dari pasien kanker paru-paru di Indonesia ialah pria. Sementara 80 persen penyebab kanker disebabkan oleh rokok.

Sebagaimana diketahui, kanker paru-paru mempunyai dua tipe adalah Non-Small Cell Lung Cancer (NSCLC) dan Small Cell Lung Cancer (SCLC).

NSCLC biasanya berasal dari sel-sel kelenjar di bagian luar paru. Sementara tipe SCLC berasal dari sel-sel yang melapisi bronkus di pusat paru-paru.

Selanjutnya
Loading...

Comments