Angin Jadi Alasan Dovizioso Melempem di Hari Pertama MotoGP Aragon 2020

MotoGP

Sports / MotoGP

Angin Jadi Alasan Dovizioso Melempem di Hari Pertama MotoGP Aragon 2020

Angin Jadi Alasan Dovizioso Melempem di Hari Pertama MotoGP Aragon 2020

KEPONEWS.COM - Angin Jadi Alasan Dovizioso Melempem di Hari Pertama MotoGP Aragon 2020 ARAGON Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan apa yang menjadi faktor utama di balik penampilan minornya di hari pertama MotoGP musim 2020 seri Aragon. Dovizioso menyebut...

ARAGON Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan apa yang menjadi faktor utama di balik penampilan minornya di hari pertama MotoGP musim 2020 seri Aragon. Dovizioso menyebut faktor angin yang terlalu kencang jadi alasan dirinya tampil melempem di hari pertama MotoGP Aragon 2020.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang melalui hari pertama di MotoGP Aragon 2020 dengan hasil yang kurang begitu mengesankan. Ya, dari dua sesi latihan bebas yang diikuti oleh DesmoDovi julukan Dovizioso, ia gagal mencatatkan waktu yang mengesankan.

Pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Aragon 2020, Dovizioso harus puas hanya menempati posisi ke-17. Hasil tersebut didapatkan Dovizioso usai hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 51.408 detik atau terpaut 1.542 detik dari Maverick Vinales sebagai pembalap tercepat.

Andrea Dovizioso

Sementara pada sesi latihan bebas kedua, performa Dovizioso tidak kunjung membaik. Ya, Dovizioso hanya bisa berada di posisi ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 49.015 detik, atau terpaut 1.244 detik dari Vinales yang kembali menjadi pembalap tercepat.

Performa minor yang ditunjukkan oleh Dovizioso di hari pertama MotoGP Aragon 2020 memang menimbulkan pertanyaan. Pasalnya dalam balapan di Sirkuit Aragon pada tahun lalu, Dovizioso tampil begitu kompetitif dengan meraih podium kedua.

Dovizioso Siap Kembali Ramaikan Persaingan Gelar Juara MotoGP 2020

Dovizioso pun lantas membeberkan apa yang menjadi alasan utama di balik penampilan kurang mengesankan darinya di hari pertama MotoGP Aragon 2020. Pembalap berusia 34 tahun itu memaparkan faktor angin yang kencang di lintasan, jadi alasan performa buruknya.

Saya merasakan banyak angin yang membuat kami mengalami kesulitan dan temperatur. Kami kesulitan mendapat temperatur yang pas untuk ban, jelas Dovizioso, seperti dilaporkan oleh GPOne, Sabtu (17/10/2020).

Comments