Anggun C Sasmi: Wanita yang Bahagia Pasti Cantik

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Anggun C Sasmi: Wanita yang Bahagia Pasti Cantik

Anggun C Sasmi: Wanita yang Bahagia Pasti Cantik

KEPONEWS.COM - Anggun C Sasmi: Wanita yang Bahagia Pasti Cantik Anggun Cipta Sasmi, atau populer dengan nama Anggun, menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang berhasil eksis di blantika musik dunia. Penyanyi internasional dengan keramahan Indonesia ini pun telah...
Loading...

Anggun Cipta Sasmi, atau populer dengan nama Anggun, menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang berhasil eksis di blantika musik dunia. Penyanyi internasional dengan keramahan Indonesia ini pun telah memulai kiprahnya di industri musik Tanah Air semenjak muda.

Dia merilis album pertama berjudul Dunia Aku Punya pada tahun 1986, ketika usianya baru 12 tahun. Namun ketenaran baru didapat saat menjadi penyanyi rock dengan mengeluarkan single berjudul Mimpi, tiga tahun kemudian.

Setelah itu, beberapa single lain pun sukses membuat namanya kian bersinar. Tua Tua Keladi menjadi salah satu lagu Anggun yang sangat populer di masanya.

Tak berhenti populer di Indonesia, kerja kerasnya membawa Anggun bertransformasi menjadi penyanyi bertaraf internasional. Pada tahun 1997, dia merilis album global perdana berjudul Snow on the Sahara dan melahirkan karya-karya lain yang tak kalah menawannya hingga diganjar sejumlah penghargaan.

Anggun tak cuma menjadi penyanyi dengan vokal tepat, penulis lagu dan produser rekaman, wanita kelahiran 29 April 1974 ini pun mempunyai kesibukan lain, jadi brand ambassador produk perawatan rambut selama satu dekade hingga juri sejumlah ajang pencarian bakat menyanyi.

Di antara kesuksesan dan kesibukannya, tak banyak yang tahu perihal kehidupan pribadi Anggun dan putri semata wayangnya, Kirana Cipta Montana, di Paris, Prancis.

Soal pola asuh putrinya, istri fotografer asal Prancis Christian Kretschmar itu telah menanamkan prinsip hidup yang kuat kepada Kirana semenjak dini. Diva pop dunia ini ingin putrinya menjadi sosok mandiri seperti dirinya.

"Aku datang dari generasi wanita yang semuanya harus bisa. Aku kan independen. Aku menerapkan ini ke anakku," kata wanita yang kini menjadi warga negara Prancis tersebut kepada VIVA.

Anggun

Anggun yang sore itu tampak cantik dalam balutan jumpsuit one shoulder warna putih terang dengan belt gold berkilau yang melingkar tepat di pinggangnya, ramah menyapa VIVA yang mendapat kesempatan melakukan wawancara singkat dengan brand ambassador Pentene itu di Pameran 'Perfect On Art Experience'. Pelantun Open Your Heart ini pun sedikit bercerita perihal kesibukannya, putrinya, rahasia tetap sehat meski usianya sudah lewat kepala empat hingga kunci sukses menjadi penyanyi internasional.

Dan berikut ini petikan wawancara VIVA dengan Anggun di Pasific Place, Jakarta, beberapa waktu lalu.

image_title

Usia 44 Anggun Makin Bugar dan Cantik, Rahasianya Ternyata Simpel

image_title

Anggun C Sasmi Tampil 'Polos' di Pameran Perfect On Art Experience

image_title

Anggun Ternyata Enggak Suka ke Salon

Kesibukan Kamu saat ini apa?

Kesibukannya di Jakarta selama sebulan ini untuk The Voice mulai live setiap hari Kamis dan setelah dari ini (The Voice), aku terbang ke Bangkok akhir bulan Maret untuk syuting produk barunya Pantene.

Setelah itu, aku lanjut ke Singapura untuk syuting Asia's Got Telent live show-nya. Kalau soal mengeluarkan single terbaru tahun ini enggak ada.

Kamu keteteran dengan kesibukan tersebut, bagaimana membagi waktunya?

Itu sudah dijadwalkan dan jadwal untuk ini sudah ditentukan dari tahun lalu. Untuk dua acara The Voice dan Asia's Got Telent, selisihnya hanya beberapa hari dan minggu, jadi dari mulai bulan Juli tahun lalu sampai April tahun ini.

Kemarin juga sempat diselipi dengan konser di Bologna, Italia pada Januari 2019 lalu. (Konser Anggun di Bologna yang digelar selama tiga hari, mulai 9-11 Januari 2019 tersebut dipuji media lokal dan tiketnya ludes terjual). Selain itu, ada beberapa kegiatan sosial. Semuanya dijalani dengan normal dan balance.

Kamu penyanyi, juri ajang pencarian bakat, apa ada profesi lain yang ingin dijajal, main film misalnya?

Main film dulu pernah ditawari di film James Bond, tapi enggak mau karena enggak punya bakat akting. Tapi mungkin suatu hari nanti kalau kepengen belajar (akting) ya, kita enggak tahu juga, mungkin.

Tapi mungkin jikalau suatu hari aku main film atau dapat peran di film, karena melihatnya sebagai satu tantangan. Mungkin angle-nya dari situ, bukan karena pengen atau dibutuhkan.

Loading...

Comments