Anggota TNI AU Tidak Lolos Seleksi Administrasi Calon Pimpinan KPK

Nasional

News / Nasional

   Anggota TNI AU Tidak Lolos Seleksi Administrasi Calon Pimpinan KPK

Anggota TNI AU Tidak Lolos Seleksi Administrasi Calon Pimpinan KPK

KEPONEWS.COM - Anggota TNI AU Tidak Lolos Seleksi Administrasi Calon Pimpinan KPK Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK atau Pansel KPK, Yenti Garnasih mengatakan anggota TNI yang mendaftar capim tidak lolos seleksi...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK atau Pansel KPK, Yenti Garnasih mengatakan anggota TNI yang mendaftar capim tidak lolos seleksi administrasi.

"Anggota TNI yang daftar satu orang, tidak lolos," tegasnya Kamis (11/7/2019) di Kantor Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat.

Sosok Irjen Firli : Ajudan Wapres Boediono dan Deputi Penindakan KPK Lolos Seleksi Administrasi

Berita yang dihimpun Tribunnews.com, anggota TNI tersebut menjabat sebagai Staf Khusus KSAU.

Diketahui juga yang bersangkutan akan memasuki masa pensiun di September 2019 nanti.

Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Garnasih mengakui menjadi Pansel KPK adalah tugas terberatnya. Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Garnasih mengakui menjadi Pansel KPK merupakan tugas terberatnya. (Tribunnews.com/Reza Deni)

Keikutsertaan anggota TNI ini telah diketahui dan direstui oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutrisna.

Untuk diketahui, Pansel Capim KPK telah merilis dari 376 pendaftar, hanya 192 yang lolos seleksi administrasi. Komposisi 192 pendaftar itu adalah 180 pria dan sisanya 12 perempuan.

Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai Tidak Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK

Berdasarkan latar belakang profesi, akademisi atau dosen ada 40 orang , pengacara/konsultan hukum ada 39 orang, korporasi (swasta, BUMD, BUMN) 17 orang.

Jaksa dan hakim yang lolos 18 orang, anggota TNI tidak ada yang lolos, anggota Polri 13 orang lolos, auditor 9 orang, komisioner/pegawai KPK 13 orang, lain-lain (PNS, pensiunan, wiraswasta, NGO, pejabat negara) ada 43 orang.

192 pendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi

Comments