Aneh! Pasien Asal Brasil Terinfeksi 2 Varian Covid-19 saat Bersamaan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Aneh! Pasien Asal Brasil Terinfeksi 2 Varian Covid-19 saat Bersamaan

Aneh! Pasien Asal Brasil Terinfeksi 2 Varian Covid-19 saat Bersamaan

KEPONEWS.COM - Aneh! Pasien Asal Brasil Terinfeksi 2 Varian Covid-19 saat Bersamaan Dua pasien di Brasil positif terinfeksi lebih dari satu jenis virus Corona (Covid-19) saat yang sama, diyakini sebagai infeksi Covid-19 ganda pertama di dunia....

Dua pasien di Brasil positif terinfeksi lebih dari satu jenis virus Corona (Covid-19) saat yang sama, diyakini sebagai infeksi Covid-19 ganda pertama di dunia.

Para peneliti di Universitas Feevale menemukan hal itu setelah memeriksa 90 orang yang terinfeksi di Rio Grande do Sul, Brasil selatan.

Salah satu pasien dinyatakan positif untuk dua strain Brasil yang berkembang secara terpisah di negara bagian yang berbeda, yang dikenal sebagai P.1 dan P.2.

Varian P.1 menimbulkan kekhawatiran global karena tampaknya agak kebal terhadap vaksin.

Kasus Baru Turun, Jepang Tetap Perpanjang Karantina Wilayah Darurat

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Shvet)Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Shvet)

Pasien lainnya dinyatakan positif P.2 dan strain B.1.91, yang pertama kali muncul di Swedia.

Peneliti utama penelitian ini, Fernando Spilki, mengatakan khawatir koinfeksi akan menghasilkan kombinasi dan varian baru dengan lebih cepat.

Menurut Dr John McCauley, direktur Worldwide Influenza Centre di Francis Crick Institute, mengatakan bahwa seseorang bisa saja terinfeksi oleh dua jenis strain pada waktu yang sama, yang dapat terjadi dengan flu.

Dr McCauley memperingatkan bahwa meski tidak mungkin, secara biologis kedua strain virus dapat mengganggu satu sama lain dan menukar kode genetik.

Ilmuwan senior lainnya curiga adanya kemungkinan peneliti di Brasil telah mencemari sampel mereka selama pengurutan sehingga menyebabkan hasil yang salah.

Selama 2020, Korban PHK Imbas Corona di Jakarta Timur Capai 251 Orang

Brasil saat ini tengah dilanda gelombang kedua Covid-19 dengan lebih dari 1.000 kematian sehari dan mempunyai jumlah kematian tertinggi kedua di dunia. Setidaknya dua varian virus telah muncul di sana.

Comments