Aneh! Biasanya Jadi Alat Penolong, Gadis Ini Tewas Tenggelam karena Pelampung

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Aneh! Biasanya Jadi Alat Penolong, Gadis Ini Tewas Tenggelam karena Pelampung

Aneh! Biasanya Jadi Alat Penolong, Gadis Ini Tewas Tenggelam karena Pelampung

KEPONEWS.COM - Aneh! Biasanya Jadi Alat Penolong, Gadis Ini Tewas Tenggelam karena Pelampung SEORANG gadis remaja tenggelam setelah terjebak dalam kapal terbalik dengan jaket pelampung otomatisnya. Pelampung otomatis itu justru membawa petaka karena menyebabkannya tak bisa menyelamatkan diri....

SEORANG gadis remaja tenggelam setelah terjebak dalam kapal terbalik dengan jaket pelampung otomatisnya. Pelampung otomatis itu justru membawa petaka karena menyebabkannya tak bisa menyelamatkan diri.

Ini merupakan kejadian langka di mana jaket pelampung tidak dapat menyelamatkan hidup seseorang.

Insiden aneh itu terjadi pada 25 Mei 2020 silam, namun cara kematiannya baru terungkap dalam laporan kecelakaan yang dirilis pada Kamis pekan lalu.

"Tanpa diragukan lagi, pemakaian alat pelampung pribadi, seperti jaket pelampung dapat menyelamatkan nyawa," bunyi pernyataan dalam penyelidikan dari Cabang Investigasi Kecelakaan Laut.

Namun, ada kalanya mengenakan jaket pelampung yang menggembung secara otomatis bisa berbahaya, seperti saat berada di ruang tertutup, seperti kabin dan area akomodasi, tambahnya.

Melansir dari NY Post, Gillian Davey (17), tengah dalam perjalanan pesiar bersama keluarganya di lepas pantai Cornish ketika kapal pontoon mereka, Norma G, terbalik oleh gelombang besar di dekat gundukan pasir Doom Bar yang terkenal berbahaya.

11 Wisatawan Pantai Batu Gong Tenggelam, Satu Meninggal Dunia

Infografis Kebiasaan Buruk Traveling

Setelah menyadari kesulitan mereka, Gillian dan ibunya Carolina, mengenakan perangkat pelampung pribadi mereka yang mengembang secara otomatis ketika kabin mulai terisi air.

Kemudian Carolina melepas rompi pelampungnya dan berenang keluar dari jendela kabin ke tempat yang aman, sedangkan putrinya tetap memakainya dan akibatnya terperangkap di kamar yang terendam air.

Sementara itu, ayah Gillian, Stefan Davey yang mengemudikan kapal dan putranya, terlempar ke laut saat ombak menerjang.

Kota Ini Dulu Pernah Tenggelam, tapi Muncul Lagi ke Permukaan

Mereka kemudian diselamatkan oleh kapal patroli pelabuhan yang kebetulan lewat bersama ibunda korban.

Stefan berusaha meraih dan menyelamatkan putrinya beberapa kali, tetapi tidak dapat melakukannya karena kuatnya ombak. Belum lagi kapal telah terbalik merepotkan proses evakuasi.

Comments