Andy Murray Sudah Dalam Posisi Siap Tampil Sebelum Covid-19 kata Jamie Delgado

All Sports

Sports / All Sports

Andy Murray Sudah Dalam Posisi Siap Tampil Sebelum Covid-19 kata Jamie Delgado

Andy Murray Sudah Dalam Posisi Siap Tampil Sebelum Covid-19 kata Jamie Delgado

KEPONEWS.COM - Andy Murray Sudah Dalam Posisi Siap Tampil Sebelum Covid-19 kata Jamie Delgado Pelatih petenis putra Andy Murray, Jamie Delgado, mengatakan bahwa anak didiknya sudah sangat dekat untuk melakukan comeback sebelum ATP menangguhkan sementara turnamen pada tahun ini. Mantan petenis...

Pelatih petenis putra Andy Murray, Jamie Delgado, mengatakan bahwa anak didiknya sudah sangat dekat untuk melakukan comeback sebelum ATP menangguhkan sementara turnamen pada tahun ini.

Mantan petenis nomor satu dunia tunggal putra itu belum tampil pada turnamen apapun semenjak membela tim Inggris Raya pada final Piala Davis 2019.

Jamie Delgado Jamie Delgado (kiri)

Padahal, petenis berkebangsaan Skotlandia itu ditargetkan kembali berkompetisi pada turnamen Miami Open 2020 yang seharusnya dimulai 23 Maret lalu.

Namun, karena pandemi virus Corona alias Covid-19, turnamen tersebut diundur pelaksanaannya sampai ke bulan Juli.

"Andy dan saya berlatih sangat keras setiap pekan. Dia mempunyai potensi bermain pada Miami Open 2020, tetapi, kini kami menahannya setelah keputusan penundaan terjadi," kata Delgado.

"Kami kemudian berlatih di tanah liat selama beberapa hari, tetapi sedikit demi sedikit (kejuaraan dunia) ditutup. Kami akan menunggu dan melihat sampai kapan batas waktunya akan ditangguhkan," ucap Delgado lagi.

Meski kecewa karena anak didiknya belum bisa kembali berkompetisi, Jamie Delgado tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

Apalagi, Inggris menjadi salah satu negara dengan dampak virus Corona paling besar di dunia.

Bahkan, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Pangeran Charles dinyatakan positif Covid-19.

"Saya belum pergi dari rumah dalam beberapa hari ini, saya hanya pergi untuk membeli makanan atau berolahraga dalam sehari," kata Delgado.

Saat ini, asosiasi tenis dunia putra dan putri (ATP dan WTA) tengah menangguhkan sementara turnamen sampai 13 Juli mendatang.

Hal tersebut membuat banyak pihak terancam mengalami kendala finansial.

"Tenis ialah olahraga internasional dan global, sehingga mungkin perlu beberapa saat untuk kembali," ujar Delgado.

"Para pemain, pelatih, ofisial, sponsor dan fans semuanya terlibat. Dengan Andy yang semakin terlihat bugar, virus (COVID-19) ini merupakan hal terakhir yang kami inginkan," kata pria berkebangsaan Inggris itu.

BACA: https://www.bolasport.com/read/312093538/pelatih-sebut-andy-murray-hampir-comeback-jika-tak-ada-covid-19?page=all

Comments