Android 11 Mendominasi, Android 13 Baru Dipakai oleh 15 Persen Perangkat di Pasar Global

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Android 11 Mendominasi, Android 13 Baru Dipakai oleh 15 Persen Perangkat di Pasar Global

Android 11 Mendominasi, Android 13 Baru Dipakai oleh 15 Persen Perangkat di Pasar Global

KEPONEWS.COM - Android 11 Mendominasi, Android 13 Baru Dipakai oleh 15 Persen Perangkat di Pasar Global Adopsi Android 13 ternyata masih rendah di pasar global. Data terbaru menunjukkan bahwa sistem operasi anyar dari Google ini baru digunakan oleh 15 persen perangkat di seluruh dunia....

Adopsi Android 13 ternyata masih rendah di pasar global. Data terbaru menunjukkan bahwa sistem operasi anyar dari Google ini baru digunakan oleh 15 persen perangkat di seluruh dunia.

Sistem operasi Android yang mendominasi merupakan Android 11. Lebih dari 20 persen perangkat global sudah mengadopsi versi tersebut.

Laporan dari 9to5Google, Android 11 ialah versi paling umum yang digunakan oleh pengguna Android.

Android 14 Beta 3 Akhirnya Meluncur, Bawa Perubahan Apa Saja?

Google sendiri secara terpola akan mengumpulkan statistik terkait banyak perangkat di seluruh dunia yang menjalankan Android lebih khusus lagi, perangkat yang terhubung ke Play Store selama periode tujuh hari tertentu dan menawarkannya kepada pengembang melalui Android Studio.

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara), pengguna dapat menemukan persentase perangkat yang menjalankan versi Android tertentu atau yang lebih baru melalui platform tersebut.

Android 13. (Android)Android 13. (Android)

Ini berguna untuk memilih versi Android terendah yang didukung software, meskipun perusahaan seperti Apple telah memakai data publik yang serupa untuk membandingkan peluncuran cepat pembaruan iOS ke perangkat.

Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus di Android

Kendati demikian, Android 13 sendiri telah melihat periode pertumbuhan (yang diharapakan) lainnya, naik dari 12,1 persen di bulan April mnejadi 14,7 persen di bulan Juni. Sementara itu, Android 12, 11 dan 10 masing-masing mengalami penyusutan.

Android 11 tetap mempati peringkat posisi teratas dalam pangsa pasar. Sistem operasi tersebut telah digunakan oleh 23,1 persen perangkat global.

Menariknya, satu-satunya versi Android lain yang mengalami pertumbuhan antara April dan Juni merupakan Android Oreo yang naik dari 6,7 persen menjadi 8,3 persen. Meski, masih turun dari 9,5 persen di bulan Januari.

Fasilitas Android Terbaru Bikin Pengguna Bisa Periksa Battery Health secara Langsung

Comments