Andai Pelabuhan-pelabuhan di Indonesia Seperti di Sydney Ini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Andai Pelabuhan-pelabuhan di Indonesia Seperti di Sydney Ini

Andai Pelabuhan-pelabuhan di Indonesia Seperti di Sydney Ini

KEPONEWS.COM - Andai Pelabuhan-pelabuhan di Indonesia Seperti di Sydney Ini Sydney - Sydney dikenal sebagai kota pelabuhan. Traveler yang liburan ke Sydney bisa menikmati suasana sore hari yang tenang dan tenang di sekitar Sydney Harbour.Sydney Harbour atau lebih dikenal seba...

Sydney - Sydney dikenal sebagai kota pelabuhan. Traveler yang liburan ke Sydney bisa menikmati suasana sore hari yang tenang dan tenang di sekitar Sydney Harbour.

Sydney Harbour atau lebih dikenal sebagai Port Jackson merupakan area pelabuhan paling penting di ibu kota negara bagian New South Wales itu. Di sekitar area pelabuhan, terdapat distrik pusat urusan ekonomi yang aktif beroperasi.

Atas undangan maskapai Garuda Indonesia dan Tourism Australia, detikTravel berkesempatan berkunjung ke Sydney dan menjelajahi beberapa destinasi menarik yang ada di sana. Termasuk di antaranya area Sydney Harbour, Sydney Opera House hingga ke daerah Chinatown.

Dari hotel tempat detikTravel menginap di Pier One Sydney Harbour, untuk menuju ke pelabuhan ini hanya butuh waktu sekitar 20 menit berjalan kaki. Ada banyak restoran, hotel, hingga pusat perbelanjaan yang akan memanjakan traveler di sepanjang jalan.

Kawasan Sydney Harbour yang nyaman untuk berjalan kaki (Wahyu/detikTravel)Daerah Sydney Harbour yang nyaman untuk berjalan kaki (Wahyu/detikTravel)

Berjalan kaki di daerah ini sungguh nyaman. Jalanannya lebar dan sangat bersih. Hampir tidak ada secuil pun sampah yang ada di sepanjang jalan menuju ke pelabuhan.

Di perairan pelabuhannya pun sama sekali tidak ada sampah. Bersih, dan sepertinya aman untuk berenang di sana. Tetapi karena pelabuhan ini seringkali dilewati oleh kapal-kapal besar setiap ketika, sebaiknya Anda mengurungkan niatan tersebut.

Menurut sejarah, Port Jackson ini ditemukan oleh Kapten James Cook pada tahun 1770. Itu berarti usia pelabuhan ini sudah memasuki usia 245 tahun. Pelabuhan yang cukup bersejarah!

Nama Port Jackson sendiri diambil Cook dari George Jackson, seorang panglima angkatan laut Inggris yang ikut dalam rombongannya ke Australia. Dalam perkembangannya, Port Jackson pun bermetamorfosis menjadi pelabuhan penting yang melayani banyak sekali rute di Sydney.

 Wisatawan dan warga lokal menikmati suasana sore di pelabuhan (Wahyu/detikTravel) Wisatawan dan warga lokal menikmati suasana sore di pelabuhan (Wahyu/detikTravel)
Menikmati suasana pelabuhan di Sydney ketika sore hari jadi aktivitas menarik tersendiri untuk dilakukan traveler. Angin sepoi-sepoi, udara segar, dan pemandangan gedung-gedung perkantoran Sydney yang menjulang jadi sajian utama di daerah ini.

Dari kejauhan, Sydney Opera House dan juga Sydney Harbour Bridge juga siap untuk menyapa traveler. Traveler bisa foto-foto sembari menjadikan gedung pertunjukan ikonik ini sebagai latar belakangnya.

Sydney Opera House dilihat dari kejauhan (Wahyu/detikTravel)Sydney Opera House dilihat dari kejauhan (Wahyu/detikTravel)

Kalau lapar, banyak restoran yang menunjukkan hidangan seafood lezat di sepanjang pelabuhan. Sudah makanannya nikmat, bisa sambil menikmati pemandangan indah pelabuhan pula.

Sore itu, wisatawan dan warga lokal berbaur bersama menikmati suasana pelabuhan Sydney. Tidak ada perbedaan, yang ada hanya rasa kebersamaan.

Andaikan daerah pelabuhan di Indonesia bisa sebersih dan serapi seperti di Sydney ya traveler!(wsw/wsw)

Comments