Anda Pencemburu? Google Pixel 4 Punya Solusinya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Anda Pencemburu? Google Pixel 4 Punya Solusinya

Anda Pencemburu? Google Pixel 4 Punya Solusinya

KEPONEWS.COM - Anda Pencemburu? Google Pixel 4 Punya Solusinya Tampaknya, Google tidak main-main dengan ponsel terbarunya Pixel 4. Banyak sekali fasilitas futuristik ditanamnya untuk dapat bersaing dengan iPhone milik Apple. Salah satu fasilitas yang justru menja...

Tampaknya, Google tidak main-main dengan ponsel terbarunya Pixel 4. Banyak sekali fasilitas futuristik ditanamnya untuk dapat bersaing dengan iPhone milik Apple.

Salah satu fasilitas yang justru menjadi celah tidak diinginkan ialah Google Pixel 4 dapat dibuka secara instan saat mengenali wajah Kamu. Positifnya, langkah ini memang dapat menghemat waktu Kamu yang berharga ketika perlu melakukan panggilan cepat atau memeriksa pesan.

Teknologi ini bekerja melalui kamera inframerah yang memproyeksikan titik-titik ke wajah Kamu untuk memastikan itu benar-benar Kamu. Jikalau ya, ponsel akan terbuka sendiri. Tetapi sensornya sangat bagus, dapat diaktifkan bahkan saat Kamu tidur.

Menariknya, hal ini bisa dimanfaatkan buat Kamu yang pencemburu. Kamu dapat mudah membuka kunci ponsel pasangan saat mereka sedang tidur.

"Google membuka seluruh data dengan akses yang begitu mudah ke ponsel dengan pengenalan wajah, orang yang mencurigai pasangannya selingkuh dapat mudah membuka kuncinya ketika pasangannya tertidur?" Kata Jessica Leoni, spesialis seks dan hubungan dengan situs hubungan luar nikah IllicitEncounters.com.

Penelitian yang dilakukan oleh situs tersebut menemukan bahwa tiga perempat orang (74 persen) telah mengakses atau mencoba mengakses ponsel pasangannya.

"Banyak orang mencoba menebak kode akses pasangan mereka bila mereka belum menyadarinya," kata Jessica sebagaimana dilansir laman Metro.co.uk.

Ponsel Google Pixel 4 diluncurkan di New York, Amerika Serikat pada Selasa (15/10/2019). [AFP/Johannes Eisele]Ponsel Google Pixel 4 diluncurkan di New York, Amerika Serikat pada Selasa (15/10/2019). [AFP/Johannes Eisele]

"Saya menduga bahwa Google akan menutup celah ini setelah kekhawatiran perihal kemudahan akses ke telepon memakai metode masuk ini. Di masa depan, Kamu mungkin harus mengedipkan mata atau melakukan gerakan wajah lainnya agar bisa bekerja. Tapi itu bisa beberapa tahun lagi," katanya.

"Apakah saya akan merekomendasikan bahwa pasangan pencemburu dapat mengakses ponsel mitra mereka dengan cara ini? Benar! Bila mereka tidak selingkuh, itu tidak masalah tapi akan menjadi maslaah besar buat Kamu yang sering berselingkuh," bebernya.

"Saya curiga hanya sedikit dari Kamu yang senang dengan celah ini," tuturnya.

Harga Google Pixel 4 mulai dari 669 poundsterling atau sekitar Rp 12,29 juta dan 829 poundsterling atau senilai Rp 15,23 juta untuk Pixel 4 XL, keduanya akan tersedia mulai 24 Oktober mendatang.

Comments