Anak Tidur Mendengkur? Ini Loh 6 Cara Mengatasinya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Anak Tidur Mendengkur? Ini Loh 6 Cara Mengatasinya

Anak Tidur Mendengkur? Ini Loh 6 Cara Mengatasinya

KEPONEWS.COM - Anak Tidur Mendengkur? Ini Loh 6 Cara Mengatasinya MENDENGKUR tidak hanya kondisi yang mengganggu, tapi juga bisa jadi gangguan kesehatan. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga kerap mendengkur atau ngorok. Diperkirakan 10 persen anak mendengkur se...

MENDENGKUR tidak hanya kondisi yang mengganggu, tapi juga bisa jadi gangguan kesehatan. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga kerap mendengkur atau ngorok. Diperkirakan 10 persen anak mendengkur secara rajin dan 25-40 persen anak mengalami gangguan pernapasan yang berkaitan dengan mendengkur.

Mendengkur atau mengorok terjadi karena adanya getaran di bagian uvula dan palatum, yaitu struktur di bagian belakang tenggorokan. Kerasnya suara dengkuran berdasarkan jumlah udara yang masuk, getaran di jaringan tenggorokan dan relaksasi jaringan tenggorokan saat tidur.

Tapi, ada beberapa cara menghilangkan ngorok pada anak saat tidur seperti dilansir dari KlikDokter:

Anak Tidur

Mengganjal kepala anak dengan bantal

Sebagai orang tua, cermatilah kondisi tidur anak dengan lebih saksama. Bila anak tidur mendengkur karena sedang pilek, Kamu tak perlu begitu khawatir. Cara menghilangkan dengkuran anak dengan mengganjalkan bantal di bawah kepalanya bisa membantu.

Memberikan obat atau alat pelega napas

Hal ini dapat membantu mengurangi keluhan mendengkur.

Hindari makan terlalu berat sebelum tidur

Terkadang, mendengkur saat malam hari juga bisa disebabkan karena anak makan malam terlalu berat sebelum tidur. Mungkin orang tua bisa menyiasatinya dengan memberikan makanan yang lebih ringan.

Comments