Anak Punya Eksim Susu, Lebih Baik Dimandikan dengan Air Panas atau Air Dingin?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Anak Punya Eksim Susu, Lebih Baik Dimandikan dengan Air Panas atau Air Dingin?

Anak Punya Eksim Susu, Lebih Baik Dimandikan dengan Air Panas atau Air Dingin?

KEPONEWS.COM - Anak Punya Eksim Susu, Lebih Baik Dimandikan dengan Air Panas atau Air Dingin? Penyakit kulit eksim susu, atau dermatitis atopik pada bayi dan anak-anak merupakan salah satu tipe penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Ini artinya, semasa hidupnya penderita hanya bisa mengendalika...
Loading...

Penyakit kulit eksim susu, atau dermatitis atopik pada bayi dan anak-anak merupakan salah satu tipe penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Ini artinya, semasa hidupnya penderita hanya bisa mengendalikan. Mencoba mengontrol agar intensitas kambuhnya eksim susu ini bisa perlahan namun pasti dikurangi.

Salah satu saran yang dianjurkan untuk dilakukan oleh para orangtua, dalam cara merawat bayi atau anak-anak yang mempunyai eksim susu, ialah dengan menjaga kelembapan kulit sang anak.

Kaki bayi gatal

Cara menjaga tingkat kelembapan kulit bayi atau anak-anak ini dilakukan dengan rajin mengoleskan pelembap. Tepatnya pelembap yang mempunyai kandungan ceramide tinggi, berjenis hypo allergenic (beresiko rendah memicu reaksi alergi), tidak wangi, tidak ada kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) di dalamnya, hingga yang bertekstur water based.

Juga dengan memilih produk sabun mandi yang mengandung banyak kandungan pelembap, serta juga menjaga suhu temperatur ruangan di rumah.

Selain itu, yang perlu diperhatikan juga merupakan titik suhu air yang digunakan untuk mandi. Mungkin selama ini banyak orangtua awam yang lebih cenderung merasa aman, jikalau anaknya yang mempunyai eksim susu tersebut dimandikan dengan memakai air bersuhu hangat ke arah panas agar semakin lembap dibandingkan air dingin.

Selanjutnya

Comments