Anak kedua terkena katarak, curhatan Asri Welas ini bikin haru

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Anak kedua terkena katarak, curhatan Asri Welas ini bikin haru

Anak kedua terkena katarak, curhatan Asri Welas ini bikin haru

KEPONEWS.COM - Anak kedua terkena katarak, curhatan Asri Welas ini bikin haru Kebahagiaan sempat menghampiri Asri Welas ketika anak keduanya lahir pada 12 April 2017. Namun kini Asri mendadak dilingkupi rasa cemas ketika anaknya ternyata mengalami masalah kesehatan pada matanya...

Kebahagiaan sempat menghampiri Asri Welas ketika anak keduanya lahir pada 12 April 2017. Namun kini Asri mendadak dilingkupi rasa cemas ketika anaknya ternyata mengalami masalah kesehatan pada matanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asri Welas lewat akun pribadinya. Artis 38 tahun itu mengungkapkan kalau ada katarak di kedua mata si bungsu, Rayyan Gibran Ridharaharja atau yang akrab dipanggil Ibran.

Asri pun menceritakan usaha si bungsu melawan katarak lewat beberapa unggahan.

"Waktu itu terus terang rasanya seperti langit runtuh harus mendapatkan kenyataan ketika Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di kedua matanya, sehingga menghalangi pandangan. Ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia 3 bulan, pinternya anakku sayang. Kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin," tulis Asri mengawali curhatannya.

Asri juga mengatakan kalau anak bungsunya harus menjalani operasi pengangkatan.

"Dua minggu setelah Mas Ibranku harus operasi pengambilan katarak, ada banyak yg harus diperiksa karena ada banyak alasannya adalah kenapa bisa terkena katarak. Bisa jdisebabkan oleh virus rubela atau tokso. Tapi di kehamilan asri, negatif akan hal ini, di Mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut. Kita periksa apakah jantungnya bocor, alhamdulilah tidak, otaknya apakah ada virus, alhamdulilah tidak ada, tahap awal merupakan operasi pengangkatan di mata kanannya," sambung aktris sekaligus desainer tersebut.

Setelah menjalani operasi pengangkatan katarak di kedua matanya, Asri mengungkapkan kalau perlahan Ibran sudah bisa melihat objek dan berinteraksi. Bayi 5 bulan ini juga sudah bisa diajak bercanda oleh kakaknya, Ibam.

Selain itu, Asri Welas juga menyarankan kepada pasangan yang ingin punya momongan untuk memeriksakan diri terkait toksoplasma, rubella, dan torch sedini mungkin agar janin tetap sehat.

"Terima kasih ya Allah terima kasih Prof. Rita dan tim membuat mas Ibranku bisa melihat warna warni dunia. Mas Ibran akan memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang baik.

Saran kepada yg baru menikah mau segera punya momongan dan yang sedang hamil cek tokso, rubela dan tors supaya janin sehat baik perempuan dan laki-lakinya.

Tapi Asri dan Ibran tidak ada terdeteksi rubela, tokso dan tors, bisa juga karena bawaan lahir saja, minta doanya agar mas Ibran sehat terus dan dapat berkembang baik. Sekarang mas Ibranku sedang proses pemulihan pasca operasi. Mas Ibran kuat, Mas Ibran sehat, jagoannya mami asri," tulis istri Galiech Rahardja tersebut.

(nng)

Comments