Anak Dian Sastro Mengidap Autisme, Kenali Ciri-cirinya!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Anak Dian Sastro Mengidap Autisme, Kenali Ciri-cirinya!

Anak Dian Sastro Mengidap Autisme, Kenali Ciri-cirinya!

KEPONEWS.COM - Anak Dian Sastro Mengidap Autisme, Kenali Ciri-cirinya! Dian Sastrowardoyo akhirnya membeberkan sebuah fakta mengejutkan yang telah ia simpan bertahun lama-lamanya. Putra sulung Dian Sastro yang bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo diketahui mengid...
Loading...

Dian Sastrowardoyo akhirnya membeberkan sebuah fakta mengejutkan yang telah ia simpan bertahun lama-lamanya. Putra sulung Dian Sastro yang bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo diketahui mengidap autisme.

Pemeran utama dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu pun mengatakan bahwa ia sudah mengetahui hal tersebut semenjak sang anak masih berusia delapan bulan. Hal ini tidak terlepas dari insting seorang ibu dari Dian Sastro. Untuk menilik lebih lanjut wacana penyebab dan ciri-ciri anak yang mengidap autis, Okezone telah merangkum beberapa berita yang bisa Kamu simak di bawah ini.

Melansir dari banyak sekali sumber, autisme atau autism spectrum disorder (ASD) bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti faktor genetik dan lingkungan. Dalam beberapa kasus, ada yang menyebut autisme disebabkan oleh vaksin yang diberikan kepada bayi. Namun hingga saat ini belum ada penelitian yang berhasil membuktikan hal tersebut.

Dian Sasto

Sementara untuk ciri-ciri anak autis sendiri bisa dilihat dari 3 indikator utama antara lain, kesulitan berkomunikasi, gangguan dalam berhubungan sosial, serta perilaku-perilaku khas lainnya :

Kesulitan komunikasi

Ramai dibicarakan wacana anak Dian Sastro, penting untuk mengenali ciri-ciri anak yang mengidap autisme. Anak yang mengidap autisme cenderung sulit berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya. Mereka kesulitan untuk berbicara, memahami pembicaraan, membaca, dan menulis.

Tidak hanya itu, anak dengan autisme juga sulit memahami penggunaan bahasa tubuh. Misalnya ketika kedua orangtuanya menunjuk suatu objek atau melambai ke arah mereka. Selain itu, mereka sering mengulang kata-kata yang baru didengar dan sering melantunkan kata-kata tersebut dengan iringan nada lagu, seperti sedang bernyanyi.

Selanjutnya
Loading...

Comments