Anak Buah John Kei Banyak Banget, yang Resah Telepon Polisi

Nasional

News / Nasional

Anak Buah John Kei Banyak Banget, yang Resah Telepon Polisi

Anak Buah John Kei Banyak Banget, yang Resah Telepon Polisi

KEPONEWS.COM - Anak Buah John Kei Banyak Banget, yang Resah Telepon Polisi John Kei, anak buahnya lumayan banyak. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj JAKARTA - Pengusutan kasus sangkaan pembunuhan berencana yang melibatkan John Kei mengungkap fakta bahwa tokoh pemuda asal...

John Kei, anak buahnya lumayan banyak. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj

JAKARTA - Pengusutan kasus sangkaan pembunuhan berencana yang melibatkan John Kei mengungkap fakta bahwa tokoh pemuda asal Ambon, Maluku, itu punya anak buah yang jumlahnya lumayan banyak.

Yang diduga terlibat dalam rangkaian kasus pengeroyokan dan perusakan saja jumlahnya mencapai 47 orang.

"Berdasarkan tersangka-tersangka baru yang kita dapat, sekurang-kurangnya ada 47. Ini bisa berkembang terus tersangkanya," kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Senin.

Dijelaskan Calvijn, dari 47 orang tersebut, 39 orang telah ditahan dan delapan masih berada dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Ada 39 terduga yang sudah kita tahan dan sekurang-kurangnya ada delapan DPO lagi yang tim di lapangan masih melakukan pengejaran," kata Calvijn.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dari 39 orang tersebut seluruhnya merupakan anak buah John Kei.

Namun dua orang di antaranya ditahan dalam kasus berbeda.

Dua orang tersebut ditahan bukan karena kasus pengeroyokan dan perusakan, tapi ditahan atas kasus kepemilikan senjata api dan airsoft gun.

Anak Buah John Kei Banyak Banget, yang Resah Telepon Polisi

Comments