Anak Berangkat Sekolah Tanpa Sarapan Buat Mereka Tak Fokus Loh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Anak Berangkat Sekolah Tanpa Sarapan Buat Mereka Tak Fokus Loh

Anak Berangkat Sekolah Tanpa Sarapan Buat Mereka Tak Fokus Loh

KEPONEWS.COM - Anak Berangkat Sekolah Tanpa Sarapan Buat Mereka Tak Fokus Loh ORANGTUA masih mengabaikan anak tak sarapan sebelum berangkat sekolah. Hal ini bisa mengganggu tumbuh kembang si kecil loh Moms. Saat jadwal makan anak tidak teratur, tentu membuat anak akan merasa la...

ORANGTUA masih mengabaikan anak tak sarapan sebelum berangkat sekolah. Hal ini bisa mengganggu tumbuh kembang si kecil loh Moms.

Saat jadwal makan anak tidak teratur, tentu membuat anak akan merasa lapar. Jikalau anak lapar, tentu dia tak fokus belajarnya.

Bagaimana bila kebiasaan ini masih terjadi setiap pagi. Tentunya akan berisiko buruk bagi kesehatan anak.

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Eni Harmayani mengungkapkan, banyak anak berangkat ke sekolah dalam kondisi lapar. Karena orangtua sering tak punya waktu memasak di pagi hari.

"Dapur itu padahal sebagai pusat tumbuh kembang anak," kata Prof Eni dalam acara kampanye Bikin Dapur Ngebul bersama Foodbank of Indonesia di Jakarta.

Sarapan

Eni pun mengajak para ayah atau ibu untuk memulai masak lagi di dapaur. Tak ada alasan sibuk atau sulit membuat variasi menu makanan untuk anak.

Kalau hal ini terus berlanjut, dampaknya bisa berpengaruh pada kesehatan anak. Terutama kecukupan nutrisi dan kalori harian mereka.

"Risikonya tentu membuat anak kurang gizi. Menjadi tidak fokus dan tidak semangat dalam belajar," tambahnya.

Orangtua harus memperbanyak lagi pilihan menu makanan untuk si kecil. Selain ayam atau daging, ikan juga bisa menjadi pilihan.

Comments