Anak Alergi Susu Sapi Rentan Terinfeksi Covid-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Anak Alergi Susu Sapi Rentan Terinfeksi Covid-19

Anak Alergi Susu Sapi Rentan Terinfeksi Covid-19

KEPONEWS.COM - Anak Alergi Susu Sapi Rentan Terinfeksi Covid-19 Pandemi Covid-19 membawa dampak yang besar bagi manusia. Data terakhir yang dipublikasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), menunjukkan kasus anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indon...

Pandemi Covid-19 membawa dampak yang besar bagi manusia. Data terakhir yang dipublikasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), menunjukkan kasus anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sangat tinggi dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya.

Tingginya angka kasus menunjukkan anak-anak menjadi kelompok usia yang rentan mengalami penularan di masa pandemi, termasuk anak yang alergi dengan susu sapi. Hal ini disampaikan oleh Konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Prof. Dr. dr. Budi Setiabudiawan SpA(k), M.Kes.

Susu

Kesehatan anak di masa pandemi ini memang rentan, termasuk anak yang alergi terhadap protein susu sapi. Karena sistem daya tahan tubuhnya unik dan lebih sensitif, terang Prof Budi, Senin (29/6/2020).

Diet Turunkan Berat Badan? Begini 4 Cara Kurangi Porsi Makan

Oleh karena itu pemahaman para orangtua wacana penyebab terjadinya alergi susu sapi pada si kecil perlu terus ditingkatkan. Tujuannya supaya dapat memberikan penanganan yang tepat agar kesehatannya terus terjaga dan bisa tumbuh dengan optimal seperti anak-anak lainnya.

(DRM)

Comments