Amran Sulaiman Harap CPNS Kementan Bersikap Profesional

Nasional

News / Nasional

Amran Sulaiman Harap CPNS Kementan Bersikap Profesional

Amran Sulaiman Harap CPNS Kementan Bersikap Profesional

KEPONEWS.COM - Amran Sulaiman Harap CPNS Kementan Bersikap Profesional Laporan Wartawan Tribunnews, Chaerul Umam JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan pembekalan dan pengarahan kepada ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Ruang Audito...

Laporan Wartawan Tribunnews, Chaerul Umam

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan pembekalan dan pengarahan kepada ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Ruang Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan.

Kepada 795 CPNS Kementan, Amran menitipkan harapan bangsa agar Indonesia bisa mewujudkan rangkaian lumbung pangan dunia pada 2045.

Panen Raya Jagung di Lamongan, Mentan Amran Harap Petani dan Peternak Senang

"Saya mengharapkan kehadiran saudara di jajaran birokrasi bisa memperkuat dan meningkatkan kinerja Kementan secara umum. Alasannya adalah, saya yakin kalian putra putri terbaik bangsa terpilih dan amanah dalam melaksanakan tugas besar ini, kata Mentan Amran, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, saat ini masyarakat butuh sosok birokrasi rofesional.

Hal itu penting supaya bisa memberikan pelayanan berbobot. Birokrasi proaktif, responsif, dan solutif terhadap banyak sekali permasalahan.

Dan jangan lupa, kita juga harus memperkokoh tim kerja supaya terus solid dan sinergis diberbagai lapisan penugasan untuk mengabdi sesuai kompetensi, tuturnya.

Lebih lanjut, Amran berharap CPNS bisa membantu menyelesaikan beban dan tugas yang menjadi kewajiban dalam melaksanakan sasaran kinerja yang telah ditetapkan.

"Sebagaimana sering saya sampaikan, untuk bisa sukses sebagai pegawai harus diubah mindset (pola pikir), berdisiplin tinggi, petarung, dan pantang menyerah terhadap tugas-tugas yang diberikan pimpinan. Kemudian bekerja dengan sungguh-sungguh, dan belajar tanpa henti untuk menemukan inovasi-inovasi teknologi di bidang pembangunan pertanian, jelasnya.

Cerita Amran Selama 4 Tahun Jabat Mentan, Betah Pakai Mobil Dinasnya yang Sering Mogok

Menteri Amran juga meminta kepada seluruh pimpinan unit kerja di lingkungan Kementan agar melakukan bimbingan dan mengarahkan CPNS supaya bisa menjadi aparatur teladan, berintegritas, dan disiplin sehingga menghasilkan kinerja yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Sekali lagi saya sampaikan selamat atas pengangkatan saudara sebagai CPNS dan selamat bergabung dengan Kementerian Pertanian Tahun 2018. Saya menunggu prestasi, komitmen, integritas dan kinerja saudara-saudara, tutupnya.

Amran Sulaiman Harap CPNS Kementan Bersikap Profesional

Comments