Amien Rais Berupaya Mendelegitimasi Penyelenggara Pemilu

Nasional

News / Nasional

Amien Rais Berupaya Mendelegitimasi Penyelenggara Pemilu

Amien Rais Berupaya Mendelegitimasi Penyelenggara Pemilu

KEPONEWS.COM - Amien Rais Berupaya Mendelegitimasi Penyelenggara Pemilu Laporan Wartawan Tribunnews, Dennis Destryawan LAMPUNG Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Usaha (PDI Usaha), Hasto Kristiyanto menilai apa yang disampaikan Amien Rais berbahaya, karena ber...

Laporan Wartawan Tribunnews, Dennis Destryawan

LAMPUNG Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Usaha (PDI Usaha), Hasto Kristiyanto menilai apa yang disampaikan Amien Rais berbahaya, karena berupaya mendelegitimasi penyelenggara pemilhan umum (Pemilu).

Hasto menyikapi pernyataan Amien Rais dalam aksi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (1/3/2019).

Amien Rais menyebut ada gejala kecurangan luar biasa semenjak enam bulan lalu.

Hasto berpandangan, Amien Rais berupaya mendelegitimasi penyelenggara Pemilu.

"Bapak Amien Rais melakukan upaya yang menurut saya sangat berbahaya disampaikan," ujar Hasto saat konsolidasi internal PDI Usaha di Lampung Tengah, Jumat (1/3/2019) malam.

Hasto menerangkan, semenjak dulu PDI Usaha konsisten agar Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu diperbaiki dan penyelenggara Pemilu tetap netral.

"Bagaimana agar alat-alat negara tidak boleh digunakan," kata Hasto.

Terima Delegasi Partai Konservatif Inggris, Budiman: PDI Usaha Partai yang Terbuka

Alasannya adalah, menurut Hasto, PDI Usaha memilki pengalaman buruk di masa lalu, terutama pada Pemilu 2004 dan 2009.

Ia menyanggah bakal terjadi kecurangan pada Pemilu 2019.

"Karena itulah justru ketika kita berada dalam kekuasaan pemerintahan kita tidak ingin memakai kekuasaan dengan cara-cara yang tidak benar," imbuh Hasto.

Sebelumnya, Amien Rais bergabung bersama massa dari Forum Umat Islam (FUI), menggelar aksi di depan kantor KPU. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu, menyebut ada gejala kecurangan pada Pemilu 2019.

"Misalnya, dalam daftar DPT itu, ada 31 juta yang bodong, disisir habis. Kemudian, bayangkan, ratusan ribu KTP elektrik itu dibuang di hutan, dibuang di sawah, di semak-semak, jatuh di jalan dan lain. Ini apa-apaan," kata Amien Rais di kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Amien Rais Berupaya Mendelegitimasi Penyelenggara Pemilu

Comments