Amartha Jadi Sponsor Utama Timnas Basket Indonesia U-17, Pemenang SEABA 2019

All Sports

Sports / All Sports

Amartha Jadi Sponsor Utama Timnas Basket Indonesia U-17, Pemenang SEABA 2019

Amartha Jadi Sponsor Utama Timnas Basket Indonesia U-17, Pemenang SEABA 2019

KEPONEWS.COM - Amartha Jadi Sponsor Utama Timnas Basket Indonesia U-17, Pemenang SEABA 2019 JAKARTA - PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha menjadi sponsor utama Tim Nasional Basket Putra Usia-17 (Timnas Basket U-17), yang baru saja menyabet juara pertama di Indonesia International Junior Bas...

JAKARTA - PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha menjadi sponsor utama Tim Nasional Basket Putra Usia-17 (Timnas Basket U-17), yang baru saja menyabet juara pertama di Indonesia International Junior Basketball Invitation Tournament (IIJBIT) 2019 yang digelar oleh South East Asia Basketball (SEABA).

Kemenangan ini menjadi prestasi terbaik Timnas Basket Indonesia U-17 setelah selama 22 tahun puasa gelar.

Dukungan Amartha ini telah diberikan selama pagelaran SEABA pada akhir November lalu, dalam bentuk uang tunai. Amartha merasa perlu menyokong timnas basket putra U-17, setelah melihat besarnya potensi mereka. Amartha menilai regenerasi pebasket dimulai dari U-17.

Kami melihat timnas U-17 punya potensi besar untuk bisa sukses dalam jangka panjang. Sehingga Amartha perlu untuk menyokong mereka agar terus berkembang dan membanggakan Indonesia di kompetisi internasional," ungkap Andi Taufan Garuda Putra CEO & Founder Amartha.

Pria yang akrab disapa Andi Taufan ini menambahkan, Amartha ingin agar banyak generasi muda menjadi pebasket hebat. Apalagi, Timnas Basket Indonesia U-17 mempunyai potensi yang besar untuk perkembangan basket di Indonesia.

Ini merupakan bentuk kepedulian Amartha untuk terus memajukan olahraga terutama basket di Indonesia. Kami menyokong agar lahir pebasket profesional yang berprestasi, lanjut Andi Taufan.

Pada gelaran yang juga diikuti oleh Malaysia dan Singapura ini, timnas basket putra U-17 berhasil menjadi juara, setelah melawan timnas Singapura di final dengan skor akhir 75-44.

Terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) atau pebasket penampil terbaik pada laga tersebut, Derrick Michael dengan 18 poin dan 15 rebound.

Minimnya jadwal latihan, membuat kepala pelatih Timnas Basket Indonesia U-17, Rifky Antolyon berusaha keras untuk membantu pemainnya memahami materi dengan baik.

Kerja sama ini membuat kerja keras kita selama latihan begitu dihargai. Semoga ini bisa menjadi salah satu penyemangat timnas basket U-17 untuk mempertahankan performa terbaik, jelas Rifky Antolyon, kepala pelatih timnas Indonesia U17 putra.

IIJBIT 2019 juga digunakan oleh Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) sebagai salah satu proses seleksi untuk timnas basket bisa ikut dalam turnamen FIBA Asia Cup yang kini memasuki tahap pra kualifikasi.

Sebelumnya,Amartha telah menjadi sponsor utama tim basket Amartha - Hangtuah untuk berlaga di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020.

Keterlibatan Amartha ternyata ikut membawa Amartha Hangtuah menjadi Runner-up di kompetisi Piala Presiden 2019.

Amartha Jadi Sponsor Utama Timnas Basket Indonesia U-17, Pemenang SEABA 2019

Comments