Amankah Mengunggah Foto di Aplikasi FaceApp?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Amankah Mengunggah Foto di Aplikasi FaceApp?

Amankah Mengunggah Foto di Aplikasi FaceApp?

KEPONEWS.COM - Amankah Mengunggah Foto di Aplikasi FaceApp? JAKARTA - FaceApp yang kini populer menjamin bahwa foto-foto yang disunting melalui software tersebut aman. TechCrunch sebelumnya mempertanyakan keamanan software buatan Rusia tersebut. Ini dikarenaka...

JAKARTA - FaceApp yang kini populer menjamin bahwa foto-foto yang disunting melalui software tersebut aman. TechCrunch sebelumnya mempertanyakan keamanan software buatan Rusia tersebut.

Ini dikarenakan pengguna perlu mengunggah foto ke server cloud, namun tidak ada kejelasan apakah FaceApp menyimpan foto-foto tersebut, seperti dikutip Antaranews.

Selain itu, pengguna FaceApp di iPhone harus memberikan akses ke galeri kamera. Namun, jikalau ditolak, pengguna tetap bisa memilih foto di galeri untuk diedit lewat FaceApp.

Kepada TechCrunch, FaceApp menyatakan sebagian besar proses menyunting gambar, termasuk efek wajah tua, dilakukan di cloud. Mereka hanya mengunggah foto-foto yang telah dipilih untuk disunting.

FaceApp mungkin akan menyimpan sejumlah foto yang telah dipilih pengguna dalam waktu yang singkat, untuk menyokong "performa dan lalu lintas", misalnya melihat apakah pengguna mengunggah foto yang sama berulang kali.

"Sebagian besar gambar dihapus dari server kami dalam waktu 48 jam dari waktu mengunggah," kata FaceApp.

FaceApp yang kini populer menjamin bahwa foto-foto yang disunting melalui aplikasi tersebut aman.

Media Sosial Lebih Picu Depresi Ketimbang Bermain Game

Selanjutnya

Comments