Alumni Akpol 1991 Gelar Halalbihalal

Nasional

News / Nasional

Alumni Akpol 1991 Gelar Halalbihalal

Alumni Akpol 1991 Gelar Halalbihalal

KEPONEWS.COM - Alumni Akpol 1991 Gelar Halalbihalal JAKARTA - Menjalin silaturahmi agar hubungan tetap harmonis dilakukan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 yang dikenal sebagai Batalyon Bhara Daksa. Mereka menggelar Halal Bihalal di Gedung Tribrat...
Loading...

JAKARTA - Menjalin silaturahmi agar hubungan tetap harmonis dilakukan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 yang dikenal sebagai Batalyon Bhara Daksa.

Mereka menggelar Halal Bihalal di Gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (1/7).

Suasana hangat terlihat dalam pertemuan para alumni Akpol itu tanpa memandang status atau kepangkatan. Mereka berbincang, tertawa bersama, tanpa ada sekat sedikitpun.

Mengawali acara, dalam sambutannya, Ketua Angkatan Batalyon Bhara Dhaksa Irjen Pol Mohammad Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan para Pati Mabes Polri maupun di luar struktur Polri, juga seluruh rekan-rekan yang meluangkan waktu untuk memenuhi undangan. Termasuk Brigjen Pol Edi Mardianto dan Prastijo Utomo yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Wanita Pembawa Anjing ke Dalam Masjid Juga Dilaporkan Atas Kasus Penganiayaan

Peneliti LSI Denny JA Prediksi Kemungkinan Ahok Jadi Sosok Pemberi Efek Kejut Dalam Pilpres 2024

Komisioner KPSN Lolos Administrasi Calon Pimpinan KPK

"Duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Insyaallah kita saling menghargai. Sebagai ketua angkatan saya terima kasih dan hormat dengan segala kerendahan hati atas hadirnya saudara," kata Iqbal saat memberikan sambutannya di Gedung Tribrata, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Ya, dalam halal bihalal kali ini, dihadiri sekitar 100 orang dari alumni Batalyon Bhara Daksa beserta istri. Beberapa diantaranya tidak muncul namun diwakili istri karena ada keperluan lain.

Sebagai ketua angkatan yang saat ini juga menjabat Kepala Divisi Humas Polri, Iqbal mengingatkan kepada rekan-rekan dalam kebersamaan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diraih saat ini, dan berhijrah untuk berbuat lebih baik. Kendatipun beberapa diantara rekannya masih ada yang berpangkat AKBP.

Kata Iqbal, di usia yang tak lagi muda, saat ini banyak hal yang perlu direnungkan. Terkadang, apa yang diharapkan memang tidak sesuai keinginan.

"Saya ajak mensyukuri yang ada. Belum tentu yang pangkat duluan mendapat kebahagiaan hakiki. Jaga kesehatan, jaga keluarga, dan jaga iman. Insyaallah kebahagiaan kita dapat. Karena pangkat dan jabatan, kita tidak dapat selama-lamanya," tegas Iqbal.

Namun lepas dari itu semua, dia berharap agar seluruh Batalyon Bhara Daksa untuk tetap saling tolong menolong, menjaga tali silaturahmi, serta kekompakkan.

"Kita tidak akan lama lagi purna, saya, Mas Syahar, Mas Agung Budiyono sembilan tahun lagi (purna tugas). Komunitas yang paling akrab merupakan Akpol. Mari persiapkan hati, saling bergandengan tangan. Tatap masa depan, tidak akan lekang karena jabatan dan kepentingan," sebut Iqbal.

Dalam sambutannya itu, Iqbal juga memberikan terkait dana kas Batalyon Bhara Daksa. Rencananya, dana yang terhimpun akan digunakan untuk banyak sekali keperluan seperti untuk membantu anggota yang sakit maupun berduka.

Rencananya, dana tersebut juga untuk membangun Sekretariat, Yayasan, hingga pembuatan Majalah Batalyon Bhara Daksa, Serta, kegiatan keagamaan guna lebih mempererat silaturahmi.

Di sisi lain, Iqbal mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan jalannya acara ini. Diantaranya, para rekan alumni Bhara Daksa yang ada di jajaran Divisi Humas Polri, di bawah komando Kepala Biro PID Brigjen Pol Syahar Diantono.

"Terima kasih Mas Syahar yang supervisi kegiatan ini, Mas Cahyono sebagai ketua panitia, Kombes Gatot Refli, Bang Bagas, Slamet Widodo, Mas Yusri Yunus, terima kasih," tukas Iqbal.

Alumni Akpol 1991 Gelar Halalbihalal

Comments