Alsan Sanda: Gaji Dipangkas Tak Masalah, Tapi Jangan Setop Liga

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Alsan Sanda: Gaji Dipangkas Tak Masalah, Tapi Jangan Setop Liga

Alsan Sanda: Gaji Dipangkas Tak Masalah, Tapi Jangan Setop Liga

KEPONEWS.COM - Alsan Sanda: Gaji Dipangkas Tak Masalah, Tapi Jangan Setop Liga Pemain Bhayangkara FC Alsan Sanda mengaku tidak keberatan jikalau gajinya dipangkas menyusul dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 sebagai imbas dari penyebaran virus corona di Indonesia. Namun Alsan be...

Pemain Bhayangkara FC Alsan Sanda mengaku tidak keberatan jikalau gajinya dipangkas menyusul dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 sebagai imbas dari penyebaran virus corona di Indonesia. Namun Alsan berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa dilanjutkan dan tidak dihentikan.

Sebagaimana diketahui, PSSI akan menghentikan kompetisi bila status darurat wabah corona yang ditetapkan pemerintah hingga 29 Mei 2020 diperpanjang.

Kalau tidak, kompetisi akan kembali digulirkan pada Juli mendatang. Selama periode penundaan kompetisi ini juga, PSSI mengizinkan klub membayar gaji pemain maksimal 25 persen.

"Menurut saya sih kalau liganya semoga jangan sampai berhenti karena kasihan teman-teman yang menggantungkan kehidupan dari situ (sepak bola)," kata Alsan.

Suasana pemeriksaan rapid test Virus Corona di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada Rabu (25/3/2020). [M Yacub]Suasana pemeriksaan rapid test Virus Corona di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada Rabu (25/3/2020). [M Yacub]

"Kalau begitu (pembayaran gaji 25 persen) sih setuju. Jadi tidak sampai setop pendapatan teman-teman lainnya," jelasnya.

Alsan menambahkan, ia dan beberapa rekan di Bhayangkara FC yang berstatus anggota Polri tidak mempersoalkan pemangkasan gaji. Karena sebagai anggota polisi, Alsan dan beberapa pemain lain masih mendapat gaji.

"Kalau kita polisi bisa bertugas, walaupun tidak sebanyak main bola (pendapatannya) tapi tidak setop sama sekali," tambahnya.

"Pemain lain harus dipikirkan. Pada intinya pertama dan utama semoga permasalahan COVID-19 ini secepatnya selesai," pungkasnya.

Comments