All New Isuzu MU-X Meluncur di Thailand, Negara Asean Lain Segera Menyusul

Otomotif

News / Otomotif

All New Isuzu MU-X Meluncur di Thailand, Negara Asean Lain Segera Menyusul

All New Isuzu MU-X Meluncur di Thailand, Negara Asean Lain Segera Menyusul

KEPONEWS.COM - All New Isuzu MU-X Meluncur di Thailand, Negara Asean Lain Segera Menyusul Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani Isuzu telah meluncurkan SUV All New MU-X di Thailand, generasi kedua akan mulai dijual pada 9 November di negara-negara Asia Tenggara sebelum tiba di pasar...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

Isuzu telah meluncurkan SUV All New MU-X di Thailand, generasi kedua akan mulai dijual pada 9 November di negara-negara Asia Tenggara sebelum tiba di pasar lain.

Seperti pendahulunya, Isuzu MU-X 2021 didasarkan pada pikap menengah D-Max, model generasi ketiga yang diluncurkan tahun lalu.

Di bagian depan, Isuzu telah mencoba untuk lebih membedakan MU-X dari D-Max.

Isuzu MU-X Terbaru Diprediksi Tak Lagi Gunakan Platform Chevrolet Trailblazer

Jikalau dilihat, MU-X saat ini lebih mirip dengan Mazda BT-50 baru daripada D-Max dari sudut pandang desain.

Isuzu juga berhasil membuat MU-X baru tampil lebih modern dari pendahulunya berkat lampu depan dan lampu belakang yang lebih ramping, serta profil samping yang kurang utilitarian.

Garap Sektor Kesehatan, Isuzu MU-X Jadi Armada Ambulans

Di bagian interior, Isuzu MU-X 2021 terlihat hampir identik dengan D-Max, kecuali model-model spesifikasi teratas yang tampil lebih mewah berkat peralatan yang lebih kaya.

Fasilitas baru yang tersedia termasuk rem parkir elektrik, pintu belakang elektrik, pencahayaan ambient dan banyak lainnya.

All New Isuzu MU-X interiorAll New Isuzu MU-X

Dilansir dari Carscoops, Isuzu juga mengklaim interiornya lebih lapang daripada model sebelumnya, terutama untuk penumpang baris ketiga yang kini menikmati lebih banyak ruang untuk kaki dan kursi.

Perbaikan lainnya termasuk pengurangan kebisingan dalam kabin, serta peningkatan stabilitas berkendara dan kenyamanan berkendara.

Jantung pacu MU-X terbaru berasal dari mesin diesel turbo empat silinder 1.9 liter (RZ4E) yang menghasilkan tenaga 148 Hp pada 3.500 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.800 2.600 rpm.

Mesin ini dilengkapi dengan manual enam kecepatan atau otomatis enam kecepatan, serta hanya bisa dimiliki dengan penggerak roda belakang.

Pelanggan yang menginginkan penggerak AWD MU-X harus memakai mesin diesel turbo empat silinder 3,0 liter (4JJ3) yang bertenaga 187 Hp pada 3.600 rpm dan torsi 450 Nm pada 1.600 - 2.600 rpm.

Mesinnya muncul secara langsung dengan transmisi otomatis enam kecepatan dan penggerak semua roda.

Comments