Alila Solo, Hotel Modern Bergaya Jawa Tempat Calon Mantu Jokowi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Alila Solo, Hotel Modern Bergaya Jawa Tempat Calon Mantu Jokowi

Alila Solo, Hotel Modern Bergaya Jawa Tempat Calon Mantu Jokowi

KEPONEWS.COM - Alila Solo, Hotel Modern Bergaya Jawa Tempat Calon Mantu Jokowi Solo - Di tengah Kota Solo, Hotel Alila hadir menjanjikan kemewahan dengan tampil modern, dipadu dengan nuansa Jawa. Hotel ini jadi pilihan keluarga calon mantu Jokowi.Dari kejauhan, hotel di Jalan Sl...
Loading...

Solo - Di tengah Kota Solo, Hotel Alila hadir menjanjikan kemewahan dengan tampil modern, dipadu dengan nuansa Jawa. Hotel ini jadi pilihan keluarga calon mantu Jokowi.

Dari kejauhan, hotel di Jalan Slamet Riyadi No 562 itu berbentuk seperti lima jari. detikTravel berkesempatan melihat Hotel Alila Solo pekan lalu. Ketika masuk ke bagian lobi, tamu dapat melihat ornamen batik dan wayang di bagian atap dan sudut-sudut ruangan yang luas itu.

"Ini konsepnya resort, memang benar-benar di-setting menjaga privasi. Hotel kami bintang 5, lebih banyak memanjakan tamu. Bukan sekadar usaha, tapi liburan," kata Manajer Komunikasi Marketing Hotel Alila Solo, Tiwik Widowati (Jumat (3/11/2017).

Ornamen gunungan wayang di resepsionis (Bayu/detikTravel)Ornamen gunungan wayang di resepsionis (Bayu/detikTravel)
Tak hanya di lobi, seluruh kamar juga terdapat ornamen khas Jawa. Di setiap ruangan pun dapat dirasakan aroma serai yang menambah nuansa tradisi.

Alila merupakan hotel tertinggi di Solo, yakni dengan jumlah 30 lantai. Hotel berbintang lima itu memiliki 255 kamar, mulai dari kelas deluxe hingga presidential suite room.

Hotel yang baru saja genap berusia dua tahun ini tak hanya memberikan hotel sebagai tempat penginapan. Hotel dikonsep untuk dapat memanjakan setiap tamu melalui banyak sekali fasilitas.

Kamar nyaman di Alila Solo (Bayu/detikTravel)Kamar nyaman di Alila Solo (Bayu/detikTravel)

Beberapa fasilitasnya, yakni restoran, kolam renang, pusat kebugaran, spa dan taman di lantai atas. Ada pula beberapa fasilitas yang dapat diakses secara terbatas, antara lain skylounge dan rooftop.

"Fasilitasnya one stop service. Mulai kamar, spa, wellness, makan Indonesia dan Western," ujarnya.

Restoran Epice menyediakan menu-menu masakan Nusantara hingga Eropa. Menu makanan unggulannya, yaitu tongseng kambing Solo dan buntut Jawa. Sedangkan minumannya aromatic squash, javanese ginger ale dan turmeric tamarind squash

Epice, restoran utama Hotel Alila Solo (Bayu/detikTravel)Epice, restoran utama Hotel Alila Solo (Bayu/detikTravel)

Alila juga menyediakan paket wisata berkeliling Kota Solo maupun ke objek-objek wisata, seperti Keraton Kasunanan Surakarta, Candi Prambanan, Tawangmangu. Harga paket wisata berkisar antara Rp 250 ribu sampai Rp 1,6 juta.

"Kita ada The Alila Experience. Ada program bisa menikmati city tour, keraton, batik, wisata belanja, candi, dan alam. Market juga ada ke pasar tradisional," terang Tiwik.

Untuk acara rapat maupun pertemuan, Alila menyediakan 14 ruangan rapat maupun dua ballroom. Grand ballroom-nya dapat menampung 3.500 orang dengan konsep teater.

Ballroom Hotel Alila Solo (Bayu/detikTravel)Ballroom Hotel Alila Solo (Bayu/detikTravel)

Soal keamanan, Alila menerapkan standar pengamanan hotel bintang lima. Setiap kendaraan masuk akan dicek dengan metal detector maupun secara manual. Masuk ke gedung, tas bawaan para tamu juga akan dicek.

Apalagi saat sekarang ini, keluarga calon mantu Presiden Jokowi menginap di sana. Keamanan hotel ditingkatkan lagi dengan kehadiran Paspampres.

"Paspampres sudah simulasi semenjak hari Senin," kata Tiwik pada Sabtu (4/11) kemarin. (wsw/fay)

Comments