Alih-alih Memotongnya, Keluarga Ini Membangun Rumah di Sekeliling Pohon Berusia 150 Tahun

Unik

Ragam / Unik

Alih-alih Memotongnya, Keluarga Ini Membangun Rumah di Sekeliling Pohon Berusia 150 Tahun

Alih-alih Memotongnya, Keluarga Ini Membangun Rumah di Sekeliling Pohon Berusia 150 Tahun

KEPONEWS.COM - Alih-alih Memotongnya, Keluarga Ini Membangun Rumah di Sekeliling Pohon Berusia 150 Tahun Ketika keluarga Kesharwani di Jabalpur, India, memutuskan untuk memperluas rumah mereka pada tahun 1994, mereka memikirkan apa yang harus dilakukan dengan pohon ara raksasa yang tumbuh di kebun mereka...
Loading...

Ketika keluarga Kesharwani di Jabalpur, India, memutuskan untuk memperluas rumah mereka pada tahun 1994, mereka memikirkan apa yang harus dilakukan dengan pohon ara raksasa yang tumbuh di kebun mereka. Alih-alih memotongnya, mereka memutuskan untuk membangun rumah empat lantai di disekelilingnya.

Saat ini, kediaman Kesharwanis merupakan salah satu pemandangan paling menakjubkan di Jabalpur sebuah rumah beton dengan batang pohon raksasa yang tumbuh melalui banyak sekali cerita dan cabang tebal yang keluar melalui jendela, dinding, dan atap.

Yogesh Kesharwani, yang orangtuanya membangun rumah 25 tahun yang lalu, mengatakan bahwa pohon ara berusia sekitar 150 tahun tetapi masih berbunga dan berbuah setiap tahun.

Meskipun mereka harus mengarahkan batang pohon ketika mereka bergerak melewati rumah, Kesharwan sudah terbiasa dan bahkan menganggapnya sebagai anggota keluarga.

(Foto: screengrab video ANI)

Kami ialah pecinta alam dan ayah saya bersikeras agar kami menjaga pohon itu, kata Yogesh Kesharwani kepada AFP. Kami tahu mudah menebang pohon tetapi sulit untuk tumbuh seperti itu.

Dikenal sebagai peepal dalam bahasa Hindi, pohon ara dianggap sakral di India, dan menebang pohon dianggap oleh banyak orang dianggap tidak sopan. Disebutkan dalam Geeta, teks-teks Hindu dan orang Hindu percaya bahwa 350 juta dewa dan dewi hidup dalam satu pohon peepal.

Express Tribune

Keluarga Kesharwani mengklaim bahwa selain menjaga rumah tetap dingin, pohon raksasa yang tumbuh di rumah mereka juga membuat praktis untuk menjalankan agamanya. Istri Yogesh tidak harus pergi ke kuil untuk berdoa, dia bisa melakukannya di depan pohon setiap pagi.

Yogesh ingat bahwa begitu rumah itu selesai, mahasiswa teknik dan arsitektur setempat mulai mampir untuk melihat bagaimana itu dibangun. Saat ini, rumahnya ialah salah satu daya tarik utama Jabalpur.

Express Tribune

Kami bahkan tidak menyadari bahwa pohon itu ada di sana karena tidak menghalangi kami. Itu hanya diam, kata Yogesh.(yant)

Sumber: Odditycentral

Comments